Realme C3 Meluncur, Dibanderol Rp 1,7 Juta

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Realme C3 Meluncur, Dibanderol Rp 1,7 Juta
Realme C3 diluncurkan di Jakarta, Rabu (19/2/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Realme C3 merupakan ponsel pertama di Indonesia yang dipacu prosesor MediaTek Helio G70.

Suara.com - Realme Indonesia, pada Rabu (19/2/2020), resmi melepas Realme C3, ponsel anyarnya untuk segmen entry level di Tanah Air. Gawai baru itu dijual seharga Rp 1,7 juta.

Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia mengatakan bahwa pihaknya senantiasa menyelaraskan diri dengan keinginan dan kebutuhan generasi muda yang merupakan target pasar Realme.

"Sebagai brand yang dekat dengan generasi muda, Realme selalu berusaha memenuhi kebutuhan mereka lewat rangkaian produk teknologi kami, termasuk Realme C3," ujar Palson di Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Secara terpisah, Product Manager Realme Indonesia Felix Christian, mengklaim bahwa Realme C3 membawa segudang peningkatan jika dibandingkan dengan versi terdahulu, Realme C2.

"Dibandingkan pendahulunya, layar Realme C3 hadir dengan bentang layar luas, yaitu 6,5 inci dengan ukuran minidrop 30 persen lebih kecil ketimbang notch pada umumnya," kata Felix.

Bicara fotografi, Realme C3 punya tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 12 MP, lensa potrait 2 MP, dan lensa makro 2 MP dengan jarak foto terdekat hingga 4 cm. Sementara kamera depannya 5 MP.

Paling spesial, Realme C3 merupakan ponsel pertama di Indonesia yang dipacu prosesor MediaTek Helio G70 yang dibangun dengan arsitektur 12 nm dan dikombinasikan dengan GPU Malo G52, RAM 3 GB serta memori internal 32 GB yang masih bisa didongkrak hingga 256 GB via MicroSD.

Realme C3 diluncurkan di Jakarta, Rabu (19/2/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Realme C3 diluncurkan di Jakarta, Rabu (19/2/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Realme mengklaim, paduan prosesor dan kartu grafis tersebut bukan hanya mampu menekan konsumsi baterai, namun juga meningkatkan pengalaman bermain game. Apalagi, baterai Realme C3 juga sudah ditingkatkan menjadi 5.000 mAh.

Fitur menarik lainnya, Realme C3 tercatat sebagai ponsel Realme pertama di Indonesia yang menggunakan antarmuka Realme UI yang diadopsi dari Android 10 dan ColorOS 7.

Tersedia dalam varian warna Frozen Blue dan Blazing Red, Realme C3 dibanderol Rp 1,549 juta selama masa flash sale via Lazada, Akulaku, dan situs resmi Realme. Namun jika membelinya di luar masa promosi, harganya kembali normal menjadi Rp 1,699 juta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS