Realme 6i Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Liberty Jemadu
Realme 6i Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya
Realme 6i meluncur di Myanmar pada Selasa (17/3/2020). [Facebook/Realme Myanmar]

Realme 5i, pendahulu Realme 6i, diluncurkan di Tanah Air pada 15 Januari kemarin dan dijual dengan harga Rp 1,8 juta saja.

Suara.com - Realme 6i akhirnya meluncur di Myanmar pada Selasa 17 Maret kemarin dan seperti yang dikabarkan sebelumnya, ia menjadi gawai pertama di dunia yang menggunakan prosesor baru Mediatek, Helio G80.

Seperti yang dilansir GSM Arena, Helio G80 yang diluncurkan pada Februari kemarin menjadi jantung dapur pacu Realme 6i. Sementara otak gawai itu adalah Realme UI yang berbasis pada sistem operasi Android 10.

Untuk mendukung dapur pacunya, Realme 6i memiliki dua pilihan RAM: 3 GB dan 4 GB. Sementara memori utamanya tersedia yang berukuran 64 GB dan 128 GB.

Realme 6i memiliki layar berukuran 6,5 inci berkualitas HD+. Di bagian atas layar ada sebuah poni, tempat kamera selfie berkekuatan 16 megapiksel - naik dua kali lipat dari kamera 8 MP pada Realme 5i.

Di bagian belakang ponsel, ada empat kamera yang menjadi tulang punggung sektor fotografi Realme 6i. Keempatnya masing-masing memiliki kekuatan 48 MP, 8 MP, 2 MP (potrait) dan 2 MP (macro). Juga ada peranti pemindai sidik jari di punggung gawai itu.

Realme 6i mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh, yang digunakan untuk mengisi baterai gawai lain. Ia juga sudah menggunakan USB type C.

Di Myanmar, Realme 6i dijual seharga sekitar Rp 2,7 juta sampai Rp 3,3 juta, tergantung pada ukuran RAM dan memori utama. Belum diketahui apakah gawai ini juga akan meluncur di Indonesia atau tidak.

Adapun Realme 5i, pendahulu Realme 6i, diluncurkan di Tanah Air pada 15 Januari kemarin dan dijual dengan harga Rp 1,8 juta saja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS