Waduh! Peluncuran Mi 10 di India Ditunda

Dythia Novianty
Waduh! Peluncuran Mi 10 di India Ditunda
Xiaomi Mi 10. [Mi.com]

Pekan lalu Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Mi 10 di India pada 31 Maret mendatang.

Suara.com - Pekan lalu Xiaomi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Mi 10 di India pada 31 Maret mendatang, tetapi kini perusahaan mengumumkan bahwa peluncuran telah ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut karena wabah virus corona (COVID-19) di negara tersebut.

Keputusan ini muncul setelah Perdana Menteri India Narendra Modi, memberlakukan 21 hari penutupan secara nasional (lockdown) di India untuk menahan penyebaran COVID-19, yang telah merenggut nyawa 12 orang dan menginfeksi lebih dari 657 orang di negara itu, hingga berita diturunkan.

Selain menunda peluncuran Mi 10 di India, melansir laman Gsmarena, Kamis (26/3/2020), Xiaomi telah menutup toko Mi Home-nya di seluruh negeri dan tidak akan menawarkan pengiriman rumah untuk sementara waktu. Sebelumnya, perusahaan juga menunda penjualan Redmi Note 9 Pro Max pertama di India, yang seharusnya ditayangkan kemarin.

Postingan Xiaomi terkait penundaan Mi 10. [Twitter]
Postingan Xiaomi terkait penundaan Mi 10. [Twitter]

Xiaomi adalah merek smartphone ketiga setelah vivo dan Realme, yang membatalkan peluncuran produk di India karena COVID-19. Baik vivo dan Realme masing-masing akan meluncurkan seri V19 dan Narzo 10, pada 26 Maret ini.

Berkaca dari peluncuran di China, spesifikasi Xiaomi Mi 10 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci Full, punya layar melengkung, refresh rate 90 Hz, hingga touch sampling rate 180 Hz.

Selain itu, Xiaomi juga menyematkan mengusung kamera utama 108 MP pada Mi 10 Pro, yang disandingkan dengan lensa telefoto 12 MP, ultra-wide 20 MP, dan lensa periskop yang mendukung 10x hybrid zoom.

Postingan Xiaomi terkait penundaan Mi 10. [Twitter]
Postingan Xiaomi terkait penundaan Mi 10. [Twitter]

Sementara untuk Mi 10, juga dibekali sensor 108 MP untuk kamera utamanya, namun para pendampingnya beresolusi lebih rendah, seperti lensa ultra wide 13 MP, depth sensor 2 MP, dan makro 2 MP.

Di bagian depan, kedua ponsel ini mengadopsi punch hole display yang ditempatkan di sudut kiri atas. Gunanya, tentu untuk menampung kamera selfie 20 MP.

Soal dapur pacu, spesifikasi Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang sudah mendukung jaringan 5G, dan berpadu dengan opsi RAM 8/12 GB, serta pilihan memori internal 128/256/512 GB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS