GSMA Mulai Kembalikan Uang Tiket MWC 2020

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
GSMA Mulai Kembalikan Uang Tiket MWC 2020
Mobile World Congress (MWC) 2020. [AFP/Pau Barrena]

MWC 2020 yang sejatinya berlangsung pada 24-27 Februari lalu di Barcelona, terpaksa dibatalkan karena adanya pandemi virus corona.

Suara.com - GSMA selaku penyelenggara Mobile World Congress (MWC) 2020, telah membuka penawaran untuk pengembalian uang bagi para pengunjung yang sudah terlanjur membeli tiket.

Seperti yang telah diketahui, MWC 2020 yang sejatinya berlangsung pada 24-27 Februari lalu di Barcelona, terpaksa dibatalkan karena adanya pandemi virus corona.

Sebaimana lansiran laman Reuters, Minggu (29/3/2020), GSMA akan mengembalikan uang pembelian tiket secara utuh kepada para pengunjung.

Namun, untuk eksibitor yang sudah mengeluarkan dana membuka lapak di pameran tersebut, mereka diberikan dua pilihan, yaitu pengembalian dana atau dijadikan sebagai tabungan kredit untuk mengikuti penyelenggaraan MWC selama tiga tahun ke depan.

Tapi, kedua pilihan tersebut tidak berlaku bagi para eksibitor yang menyatakan mengundurkan diri sebelum penyelenggara mengumumkan pembatalan MWC 2020.

MWC 2019, Barcelona, Spanyol. [AFP/Pau Barrena]
MWC 2019, Barcelona, Spanyol. [AFP/Pau Barrena]

Artinya, beberapa vendor teknologi seperti LG, Intel, Samsung, Oppo, Nokia, dan lainnya tidak bisa mendapatkan klaim tersebut.

Sebagai gantinya, mereka berhak menerima kredit kumulatif sebesar 125 persen dari biaya yang dibayar tahun ini untuk menutupi biaya keikutsertaan mereka hingga tiga tahun mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS