Miris, Lagi-lagi Kisah Menyedihkan Warganet Tertipu Membeli Masker Bekas

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Miris, Lagi-lagi Kisah Menyedihkan Warganet Tertipu Membeli Masker Bekas
Ilustrasi seeorang perempuan pengenakan masker kain. [Shutterstock]

Tak sedikit pula penjual masker yang menipu pembelinya demi keuntungan sendiri.

Suara.com - Sejak penyebaran virus Corona COVID-19 di Wuhan, harga masker di Indonesia melonjak tinggi. Tak sedikit pula penjual masker yang menipu pembelinya demi keuntungan sendiri. Seperti yang dialami oleh seorang warganet dengan akun Twitter @minshoocky_, yang membagikan pengalamannya tertipu saat membeli masker di salah satu toko online.

Dibagikan pada 2 April, pemilik akun mengaku membeli lima lembar masker seharga Rp 30 ribu. Namun, ketika barang pesanannya tiba, ia menemukan kejanggalan pada masker yang dibelinya. Rupanya, masker-masker tersebut adalah barang bekas pakai yang dijual kembali.

Penipuan saat membeli masker. [Twitter]
Penipuan saat membeli masker. [Twitter]

"Beli masker 30 ribu isi 5 yang dateng malah masker bekas. Tolong ya kalau jualan tuh yang jujur. Hati-hati ya jangan beli di toko ini!" tulis pemilik akun @minshoocky_ dalam kolom keterangan.

Pemilik akun pun membagikan beberapa foto penampakan dari masker yang dibelinya. Pada salah satu foto tampak terlihat tali masker seperti telah digunakan sebelumnya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.300 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang merasa kesal dan geram dengan penjual masker seperti itu, mengingat kebersihan adalah hal penting di tengah pandemi seperti ini.

Penipuan saat membeli masker. [Twitter]
Penipuan saat membeli masker. [Twitter]

"Semuanya, kalau habis pakai masker digunting atau robek aja tengahnya ya. Bukannya apa, takutnya kalau ada orang yang curang jualnya kayak gini gimana? Ini demi kita semua," tulis akun @ulfah_twt.

"Jahat banget. Bukan masalah duitnya, masalahnya itu masker bekas siapa bersih apa nggak dan kepegang," komentar @softnyamjoon.

"Cari uang kok begitu amat yah nggak mikirin konsumen, cuman mikirin perut sendiri dan buat nambah kekayaan sendiri," tambah @mooninner07.

"Negaranya berkembang tapi otak warganya menyusut," cuit @bayikketcjil.

"Habis liat review di tokonya. Banyak yang dapet masker bekas juga loh serem banget," ungkap @NuuRaa_R.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS