alexametrics

Tembus Rekor, PUBG Mobile Jadi Gaming Dengan Jumlah Penonton Terlama

Iwan Supriyatna
Tembus Rekor, PUBG Mobile Jadi Gaming Dengan Jumlah Penonton Terlama
Ilustrasi salah satu peserta PUBG Mobile. [Suara.com/Manuel Jeghesta]

PUBG Mobile berhasil memecahkan rekor dalam jumlah penonton di awal April.

Suara.com - Di tengah situasi global saat ini, sebagian besar masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah terkait social distancing, yang membuat mereka melakukan aktivitas terbatas #dirumahaja seperti bekerja, bersosialisasi, dan lain sebagainya.

Hal tersebut tentu saja menumbuhkan rasa bosan, dan untuk mengalihkannya, banyak diantara mereka memilih untuk menonton live streaming melalui berbagai macam platform.

Salah satu platform yang berhasil memecahkan rekor dalam jumlah penonton di awal April kemarin adalah platform PUBG Mobile, yang menyiarkan secara langsung PUBG Mobile Pro League (PMPL) 2020 series Indonesia di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia.

Dilansir dari laporan firma analis data eSports, Stream Hatchet, PMPL 2020 series Indonesia, yang disiarkan mulai 6 Maret hingga 29 Maret 2020 untuk reguler season dan tanggal 3 April sampai 5 April 2020 untuk grand final, selama minggu final tersebut, memperoleh predikat sebagai platform yang paling lama ditonton di mobile games dan penontonnya paling fokus menyelesaikan tontonannya di official live stream channel Facebook Gaming PUBG Mobile Indonesia hingga akhir live streaming.

Baca Juga: Dibatalkan, Game WWE 2K Tak Meluncur di Tahun Ini

Dalam laporan juga disebutkan bahwa untuk PMPL 2020 series Indonesia tersebut, jumlah tayangannya mencapai total lebih dari 30 juta total penayangan dan ditonton selama lebih dari 4 juta jam.

Hal ini menandakan bahwa turnamen eSports terbesar dari PUBG Mobile ini mendapatkan jumlah penonton yang lebih tinggi daripada acara eSports lainnya di periode yang sama.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi PUBG Mobile di tahun pertama kami menyelenggarakan liga profesional yang berjenjang hingga tingkat nasional, dan juga kami berterima kasih kepada Facebook gaming yang telah bekerja sama sebagai platform live streaming official, PUBG MOBILE PMPL 2020. Semoga kedepannya PUBG Mobile bisa mempertahankan pencapaian ini dan mendapatkan pemirsa yang lebih besar lagi,” ujar Oliver Ye, Direktur Marketing PUBG Mobile untuk Asia Tenggara dalam keterangannya, Minggu (26/4/2020).

Oliver Ye mengatakan, PUBG MOBILE selalu berkomitmen untuk memperkaya konten acara eSports selama PMPL berlangsung.

Selain itu, diluar dari turnamen resminya dan untuk meningkatkan apresiasi para penggemar terhadap PMPL, PUBG Mobile juga mengadakan acara-acara, antara lain kompetisi PUBG Mobile untuk wanita, performance show, solo matches dan lain-lain.

Baca Juga: Akibat Corona, Penjualan Video Game di Amerika Melonjak Pesat

PUBG Mobile juga membuat sebuah film dokumenter wawancara para pro player untuk bisa memuaskan pengetahuan para penggemarnya.

Komentar