Xiaomi Kembangkan Fitur AI Shutter, Disebut Mirip Fitur di Google Pixel

Dythia Novianty
Xiaomi Kembangkan Fitur AI Shutter, Disebut Mirip Fitur di Google Pixel
Ilustrasi kamera ponsel Xiaomi. (Xiaomi)

Fitur kamera yang dikembangkan dengan nama AI Shutter yang disebut-sebut meniru fungsionalitas mirip dengan Top Shot milik kamera Google.

Suara.com - Pengguna MIUI Xiaomi memililki pengalaman berbeda, meski dasarnya merujuk pada ponsel Android. Kali ini dalam hal fitur kamera yang dikembangkan dengan nama AI Shutter yang disebut-sebut meniru fungsionalitas mirip dengan Top Shot milik kamera Google.

Perusahaan saat ini sedang dalam proses meluncurkan MIUI 12 ke jajaran ponselnya, dan itu pasti membuat basis penggunanya bersemangat karena ini menandakan peningkatan yang layak dalam pengalaman MIUI. Digadang, salah satu pengalaman menarik yang dapat dinikatii adalah dari aplikasi Mi Camera dengan berbagai fitur penting seperti Magic Clone dan dukungan gerakan layar penuh yang ditambahkan dalam beberapa waktu terakhir.

String yang ditemukan dalam aplikasi Kamera MIUI dari MIUI 12 China Betas baru-baru ini menunjukkan bahwa Xiaomi sedang mengerjakan implementasi Top Shot sendiri.

Top Shot, seperti yang terlihat pada perangkat Google Pixel, mengambil gambar dengan cepat, dan kemudian menggunakan pembelajaran mesin untuk menunjukkan pemotretan terbaik dalam seri.

Bidikan terbaik ini biasanya adalah kejadian di mana subjek tersenyum, berkedip, dan / atau melihat ke kamera. Ini menghilangkan beberapa tekanan waktu pengambilan bidikan dengan baik dan memberikan lebih banyak kepercayaan kepada pengguna untuk benar-benar menangkap gambar yang berguna dan bisa digunakan.

Google Pixel 4. [Shutterstock]
Google Pixel 4. [Shutterstock]

Melansir Xda-developer, Minggu (5/7/2020),implementasi Xiaomi untuk sementara disebut "AI Shutter". Ponsel akan secara otomatis memilih foto yang bagus dari serangkaian foto ketika Anda menekan dan menahan tombol rana.

Gagasan umum di balik fungsi tampaknya sama dengan Top Shot. Fitur ini kemungkinan akan diimplementasikan sebagai opsi, jadi jika Anda ingin tetap memegang kendali penuh atas apa yang dipotret, Anda tetap dapat melakukannya.

Fitur ini belum ditayangkan dalam beta MIUI 12, tetapi diharapkan tidak akan lama lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS