alexametrics

Tak Ditinggalkan, Asus ZenFone Max Pro M1 Masih Dapat Update

Agung Pratnyawan
Tak Ditinggalkan, Asus ZenFone Max Pro M1 Masih Dapat Update
Asus Zenfone Max Pro M1, smartphone terbaru Asus yang memiliki baterai berkapasitas besar dan dibekali kamera ganda. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Meski telah berumur, Asus ZenFone Max Pro M1 tidak begitu saja ditinggalkan.

Suara.com - Asus ZenFone Max Pro M1, HP yang diluncurkan pada 2018 silam ini masih mendapatkan dukungan update baru. Bahkan diduga telah disiapkan mendapatkan Android 10.

Merek asal Taiwan ini memang dikenal memberikan dukungan panjang untuk produknya. Termasuk dengan HP Asus ZenFone Max Pro M1 tersebut.

HP Asus ini sendiri awalnya meluncur dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Lalu mendapatkan update Android 9 Pie setahun kemudian.

Sempat pula muncul kabar bocoran tengah dikembangkan update Android 10 untuk HP Asus ZenFone Max Pro M1 ini.

Baca Juga: Asus Zenfone 7 dan ROG Phone III Meluncur Juli?

Dikutip HiTekno.com dari XDA Developers, muncul update baru untuk HP Asus tersebut. Yakni dengan build number 17.2017.2004.424 hingga 17.2017.2006.429.

Asus Zenfone Max Pro M1. (Asus)
Asus Zenfone Max Pro M1. (Asus)

Update ini mirip dengan firmware yang muncul pada Juni 2020 kemarin. Kabar ini juga muncul dari situs resmi Asus yang menyediakan download manual.

Ukuran download ini juga sama dengan pada bocoran pada sebelumnya, yakni 1,7 GB. Namun kabar baru ini memberikan lebih detail dari update tersebut.

Dilaporkan pula kalau update Android ini juga memberikan versi terbaru untuk sistem operasi. Yakni adanya Android 10 untuk HP Asus tersebut.

Dari screenshot yang dibagikan, menampilkan kalau update ini memberikan Android 10 untuk Asus ZenFone Max Pro M1.

Baca Juga: Daftar 16 Ponsel Snapdragon 865, Termasuk Asus ZenFone 7

Selain itu, ada pula sejumlah perubahan yang diberikan untuk meningkatkan kemampuan HP Asus ini. Termasuk untuk main game PUBG Mobile.

Komentar