GoPay Arena Championship Diikuti 31.000 Gamer Seluruh Indonesia

Liberty Jemadu
GoPay Arena Championship Diikuti 31.000 Gamer Seluruh Indonesia
GoPay Arena Championship (GAC) berlangsung dari tanggal 6 Juli hingga grand final pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2020. [Antara/Gopay]

Turnamen GAC berlangsung dari tanggal 6 Juli hingga grand final pada 2 Agustus 2020 dan mempertandingkan tiga game terpopuler yaitu Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile.

Suara.com - Sebanyak 31.931 gamers dari seluruh Indonesia siap unjuk gigi pada festival mobile esport terbesar di Indonesia, GoPay Arena Championship (GAC) yang diresmikan dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, pada 15 Juni 2020.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap kompetisi terlihat dari jumlah peserta. Selama periode pendaftaran dari 16 Juni - 3 Juli 2020, GAC menembus total pendaftaran sebanyak 7.631 tim atau 31.931 gamers dari seluruh Indonesia untuk kategori Open Qualifier yang terbuka untuk umum.

Sedangkan untuk kategori Invitation Qualifier yang ditujukan untuk tim e-sport profesional, akan diikuti oleh 64 pro team atau 264 pro player.

Senior Vice President, Product Marketing GoPay, Timothius Martin, menjelaskan potensi game yang tinggi selama periode normal baru, dibuktikan dengan pertumbuhan transaksi game yang naik tiga kali lipat.

"GoPay mencatat pertumbuhan transaksi game selama periode Maret-Mei 2020 yang naik 3 kali lipat dibandingkan dengan data pada periode Januari-Februari 2020," kata Timothius dalam siaran persnya, Jumat (10/7/2020).

Dia mencatat Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile menjadi game dengan transaksi top up games tertinggi berdasarkan penjualan voucher game GoPay.

Turnamen GAC berlangsung dari tanggal 6 Juli hingga grand final pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2020. Turnamen ini mempertandingkan tiga game terpopuler di Indonesia yaitu Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile dengan total hadiah sampai dengan Rp 1 miliar dan puluhan juta saldo GoPay. [Antara]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS