Menteri Plate Rayu Qatar Berinvestasi di Sektor Teknologi Informasi

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Menteri Plate Rayu Qatar Berinvestasi di Sektor Teknologi Informasi
Menkominfo Johnny G Plate. [Suara.com/Ria Rizki]

Menkominfo juga mengundang Qatar untuk bermitra dalam pengembangan akses telekomunikasi di sejumlah obyek pariwisata nasional.

Suara.com - Pada hari ini, Rabu (15/7/2020), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menerima kunjungan kehormatan (courtesy visit) dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBPP) Negara Qatar untuk Republik Indonesia, Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kominfo itu, Plate membahas peluang kerjasama di sektor IT dengan negara penghasil gas dan minyak tersebut.

"Pertemuan ini membicarakan perkembangan kerja sama dalam bidang telekomunikasi dan informatika antara Indonesia dan Qatar," papar Menkominfo dalam konferensi virtual.

Selain itu Plate juga menyampaikan maksud kedatangan dubes Qatar yang ingin mempercepat realisasi kesepakatan-kesepakatan yang dibuat dengan Indonesia pada tahun 2018.

"Pemerintah Indonesia bahkan mengundang Qatar untuk memperluas investasi, khususnya dalam bidang telekomunikasi dan pariwisata. Prioritas utama dalam upaya percepatan tersebut adalah pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk penuntasan middle-mile dan last-mile," lanjutnya.

Selain itu, Menkominfo juga mengundang Qatar untuk bermitra dalam pengembangan akses telekomunikasi di sejumlah obyek pariwisata nasional.

"Pemerintah Indonesia juga menyampaikan peluang kerja sama di bidang pariwisata, khususnya di kawasan Pulau Komodo dan Labuan Bajo, khususnya Hotel dan Resort. Hal ini sangat penting mengingat kawasan tersebut merupakan salah satu dari lima Destinasi Wisata Super Prioritas," tutup Plate.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS