Kisah Penemuan Plastik Misterius di Bawah Lantai Ini Berakhir Tak Terduga

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Kisah Penemuan Plastik Misterius di Bawah Lantai Ini Berakhir Tak Terduga
Ilustrasi mencari barang. [Shutterstock]

Penemuan barang-barang yang diletakkan di tempat tidak seharusnya, terkadang menimbulkan rasa curiga dan pemikiran buruk.

Suara.com - Penemuan barang-barang yang diletakkan di tempat tidak seharusnya, terkadang menimbulkan rasa curiga dan pemikiran buruk, seperti penemuan benda di dalam plastik di bawah salah satu keramik lantai yang dibagikan warganet.

Sebagian besar orang pasti berpikir bahwa benda yang di dalamnya terkait dengan sesuatu yang mistis, terlebih jika memang tempat ditemukannya benda tersebut sering terjadi penampakan.

Dibagikan oleh akun Twitter @akuiniencik pada 11 Juli, pemilik akun mengunggah gambar yang memperlihatkan salah satu lantai keramik di indekos yang dulu sempat ditinggalinya terbongkar sehingga bisa diangkat ke atas. Di bawah lantai ditemukan sesuatu terbungkus kantung plastik putih.

Bahkan pemilik indekos itu tidak mengetahui bahwa lantai keramik di salah satu kamar bisa terbongkar. Penemuan benda misterius di bawah lantai keramik itu pun seketika membuat kesan mistis, karena hingga saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia masih melakukan praktik terlarang seperti santet dan sebagainya.

"Yang punya kontrakan lama tiba-tiba menghubungi. 'Yang di kamar tengah siapa ya mas, kok keramiknya dibongkar. Terus di kresek itu apa ya mas'. Jadi ini kontrakanku yang lama, sudah dua tahun nempatin di sana. Semester ini baru pindah, jadi sekarang udah nggak di sana lagi," tulis pemilik akun dalam utas yang dibuatnya.

Pemilik akun menceritakan, sebelumnya memang pernah diganggu oleh makhluk dari dunia lain sesekali.

"Jadi di tahun pertama ngontrak di sana, ada lukisan orang Bali menari. Tapi hanya bertahan tiga bulan saja. Setelah itu lukisan itu dilepas karena ada satu orang yang beranggapan lukisan itu hidup. Tapi aku selama di sana nggak merasa aneh sih, cuma diganggu sesekali, tapi kan wajar menurutku wkwk," lanjutnya.

Namun, setelah pindah dari indekos tersebut, tiba-tiba ia dihubungi oleh ibu pemilik melalui telepon dan bercerita tentang penemuannya itu.

"Terus tadi ibunya tiba-tiba telpon pakai nomor biasa, nggak seperti biasanya. Biasanya lewat WhatsApp. Ada apa ini. Setelah berbincang lama, ibunya menanyakan hal itu, siapa yang tidur di kamar belakang tengah mas, langsung jawab dengan nyebutin yang tidur di sana. Terus aku disuruh menanyakan ke mereka-mereka. Bisa dibilang aku sebagai penanggung jawab ngontrak di sana. Kalau sampe ada sesuatu yang tidak biasa, tahu sendirilah. Langsung kutanya mereka, ku telpon mereka semua dengan nada agak keras sedikit, pikiran udah kemana-mana. Yang nempatin bilang tidak pernah aneh-aneh, sampai ngelepas-lepas tehel pun nggak pernah. Ya udah ku percaya sama mereka. Langsung laporan ke ibunya," cuit pemilik akun.

Namun, ibu pemilik indekos tidak percaya dan tidak berani membuka plastik tersebut untuk mengetahui apa isi di dalamnya. Tetapi, ketika pemilik indekos menyalakan air, justru dari sana diketahui apa plastik tersebut.

"Ibunya nggak percaya juga, terus disuruh buka isi plastiknya pun ibunya nggak berani karena berpikir aneh-aneh. Parah. Ternyata waktu nyalakan air di rumah itu, ada getaran juga dalam kamar itu. Dan ternyata itu sanyo. Sanyo ya sanyo hehe. Untung ya nggak sampai baku hantam sama pemilik kamar," tambah pemilik akun.

Kisah dengan ending tak terduga ini menarik perhatian warganet, terlebih bagi warganet yang senang dengan kisah horor. Tak sedikit warganet yang awalnya mengira bahwa benda di dalam plastik tersebut berkaitan dengan hal-hal mistis.

Postingan warganet penemuan barang tak terduga. [Twitter]
Postingan warganet penemuan barang tak terduga. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 600 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Dikirain isinya tali pocong atau media santet atau apa wkwkwk udah baca serius," tulis akun @nocknock666_.

"Hmm baiklah udah bikin degdegan dari awal eh plot twist," komentar @bymutt.

"Oy udah terlanjur kaget ternyata sanyo, plot twist sekali," tambah @titahreejal.

"Mengandung cerita seram, langsung skip threadnya sampai bawah eh ternyata..." ungkap @feraaani.

"Yeee kirain apaan, udah degdegan juga bacanya," cuit @_svrem_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS