Bikin Bingung, Warganet Temukan Uang Koin Rp 500 Dijual Rp 300 Juta

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bikin Bingung, Warganet Temukan Uang Koin Rp 500 Dijual Rp 300 Juta
Ilustrasi uang koin. (Pixabay/ASSY)

Baru-baru ini, warganet menemukan uang koin Rp 500 yang dijual dengan harga Rp 300 juta di salah satu e-commerce.

Suara.com - Jual beli uang di e-commerce bukanlah sesuatu yang baru, terlebih jika uang tersebut merupakan uang langka yang menjadi incaran para kolektor. Baru-baru ini, warganet menemukan uang koin Rp 500 yang dijual dengan harga Rp 300 juta di salah satu e-commerce, hanya karena uang itu disebut sebagai obat dari segala macam penyakit.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 3 Juli, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar salah satu toko online di e-commerce yang menjual uang koin Rp 500 tersebut. Dalam gambar produk, penjual mengunggah penampakan salah satu sisi uang koin Rp 500 yang berwarna keemasan dengan lambang Garuda dan tulisan Bank Indonesia.

Judul produk tertulis,  "Uang koin 500" dengan harga Rp 300 juta yang tertera di atasnya. Dalam kolom keterangan produk, penjual tersebut menulis, "Obat segala macam penyakit. Jika ada merasa yang tidak dapat sembuh dari penyakit maka kami sarankan agar membelinya. Hanya sebagai alat perantara kesehatan dan kesembuhan. Kami tidak memaksa buat membelinya, cuma alangkah baiknya jika anda membelinya semua macam penyakit anda hilang amin. Cara gunakannya akan kita bantu jika sudah anda beli. Tak ada yang tak mungkin atas seizinNya. Terima kasih."

Menariknya, dalam kolom tanya jawab antara penjual dan pembeli, salah satu pembeli meninggalkan komentar "Mahal amat harganya gan" pada 24 April 2018. Komentar tersebut pun dibalas oleh penjual dengan tulisan, "Saya akui ya mahal gan. Tetapi demi kesembuhan dan kesehatan semua orang pasti mau. Kesehatan dan kesembuhan itu memang mahal harganya gan. Terima kasih."

Postingan warganet jual uang koin Rp 500. [Twitter]
Postingan warganet jual uang koin Rp 500. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 150 kali ke sesama pengguna Twitter itu menarik perhatian warganet dan menuai beragam komentar. Tak sedikit warganet yang tak habis pikir dengan ide menjual uang koin Rp 500 dengan harga yang berkali-kali lipat.

"Buat kerokan wkwk," tulis akun @pqrsep.

"Pengen naik haji yang jual," komentar @abisanesbetrand.

"Marketingnya ngeri," tambah @saefulr50.

"Koin begitu di rumah nenek gue banyak noh," ungkap @Dennis_agusw.

"Mahal amat," cuit @daybydaiii.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS