alexametrics

Segera Meluncur, Spesifikasi Poco C3 Mirip Redmi 9

Liberty Jemadu | Tivan Rahmat
Segera Meluncur, Spesifikasi Poco C3 Mirip Redmi 9
Harga Redmi 9 di Asia Tenggara lebih murah ketimbang di Eropa. Di Malaysia, harga Redmi 9 berkisar di angka Rp 1,6 juga sampai 1,9 juta. [Dok Xiaomi]

Mirip Redmi 9, kabarnya Poco C3 akan dipacu chipset Mediatek dan ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Suara.com - Sejak menjadi submerek Xiaomi, Poco mulai rajin mengeluarkan deretan ponsel barunya dan kabar terbaru mengatakan bahwa merek asal Tiongkok itu akan segera meluncurkan jagoan barunya, Poco C3.

Poco C3 kabarnya akan menggarap pasar entry level yang dihuni HP murah, tetapi punya spesifikasi lumayan. Sebelumnya Xiaomi sudah memperkenalkan Poco F2 Pro yang mengisi segmen atas.

Menurut laporan GSM Arena, Rabu (22/7/2020), Poco C3 sudah mendapatkan sertifikasi Bluetooth dari SIG, lembaga standardisasi teknologi Bluetooth dunia. Keluarnya sertifikat ini bersamaan dengan terdaftarnya Redmi 9 AT.

Menariknya, Poco C3 yang membawa kode nama M2006C3MI, justru memiliki spesifikasi yang mirip dengan ponsel Xiaomi yang dirilis belum lama ini, yaitu Redmi 9.

Baca Juga: Jadi Flagship Killer, Ini Spesifikasi Poco F2 Pro

Misalnya saja, ponsel ini memiliki ukuran layar dan panel yang sama dengan Redmi 9, yakni layar LCD 6,53 inci yang dilengkapi notch bermotif waterdrop.

Tak hanya itu, kabarnya Poco C3 dipacu oleh chipset Mediatek dan ditenagai baterai berkapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan fitur fast charging.

Satu hal yang mengganjal, mengapa Poco langsung melepas menamai produk perdananya di kelas entry level dengan C3? Ke manakah dua seri sebelumnya, Poco C1 dan Poco C2?

Komentar