Cara Hapus Akun Instagram Lewat Website dan Aplikasi

Dany Garjito
Cara Hapus Akun Instagram Lewat Website dan Aplikasi
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]

Berikut ini cara mudah menghapus akun Instagram.

Suara.com - Menonaktifkan akun Instagram bisa jadi salah satu pilihan ketika Anda merasa sosial media memberikan dampak buruk bagi kesehatan mental maupun kehidupan. Namun, sudahkah Anda mengetahui cara hapus akun Instagram?

Tak sedikit orang yang memutuskan untuk menghapus atau menonaktifkan akun Instagramnya karena berbagai alasan. Misalnya, karena ingin fokus dengan pekerjaan, pengaruh di media sosial yang membuat mereka terjebak dalam pusaran gaya hidup yang berlebihan, hingga merasa bahwa media sosial mengganggu ketenangan para penggunanya.

Memang, menurut banyak penelitian, terlalu lama bermain media sosial juga bisa berdampak negatif bagi kesehatan mental. Berikut ini cara mudah menghapus akun Instagram.

1. Cara Menghapus Akun Instagram Lewat Website

Pertama, masuk ke situs https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/. Kemudian, klik pilihan 'Mengelola Akun Anda' lalu dilanjutkan dengan mengklik opsi 'Hapus Akun Anda'. Selanjutnya, pilih salah satu alasan yang mendasari Anda untuk menghapus akun. Beberapa pilihan alasan menghapus akun Instagram yang bisa Anda pilih ialah:

- Ingin menghapus sesuatu

- Masalah privasi

- Terlalu banyak Iklan

- Tidak dapat menemukan orang untuk diikuti

- Terlalu sibuk/terlalu mengganggu

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS