3 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Dany Garjito
3 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube
Ilustrasi Youtuber. (Unsplash/Thomas William)

Berikut cara mendapatkan uang dari Youtube!

Suara.com - Saat ini, profesi Youtuber sedang digandrungi masyarakat. Baik tua, muda, hingga anak-anak berlomba membuat konten dan karya yang menarik masyarakat dan tentunya diharapkan bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Namun, cara mendapatkan uang dari Youtube juga perlu trik dan tips khusus.

Selain menyajikan hiburan, Youtube juga memberikan tontonan yang berkualitas dan lebih beragam. Maka tak heran jika banyak orang menyebut Youtube lebih dari TV. Karena pengguna dan peminatnya yang membludak, banyak peluang usaha yang menjanjikan dan bisa Anda dapatkan dengan menekuni profesi Youtuber.

Sebut saja beberapa Youtuber yang sukses dan memiliki penghasilan puluhan bahkan ratusan ialah Atta Halilintar yang terkenal dengan konten prank juga vlog, Ria Ricis yang viral karena kegemarannya membuat video komedi hingga wawancara bersama para artis. Tertarik menjadi Youtuber? Berikut ini beberapa cara meraup keuntungan dari Youtube.

1. Membuat Channel Youtube

Langkah pertama untuk menjadi seorang Youtuber dan menghasilkan banyak keuntungan dari akun Youtube, Anda perlu membuat channel Youtube pribadi. Tentukan nama apa yang ingin Anda gunakan dan pastikan sesuai dengan tema channel Youtube Anda. Buatlah konsep konten yang menarik, mengundang penasaran atau menambah wawasan baru bagi masyarakat.

2. Monetasi Akun Youtube

Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]
Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Setelah membuat chanel dan menentukan tema serta konsep, langkah berikutnya ialah memonetasi akun Youtube Anda agar bisa mendapatkan uang dari Youtube. Berikut caranya:

- Klik 'Account Information'

- Klik 'Creator Studio' yang ada di sebelah kiri

- Klik 'Channel', 'Status', dan 'Feature'

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS