alexametrics

Sebut Piramida Dibangun Alien, Elon Musk Diundang ke Mesir

Liberty Jemadu
Sebut Piramida Dibangun Alien, Elon Musk Diundang ke Mesir
Ilustrasi piramida di Mesir. (Sumber: Shutterstock)

Candaan Elon Musk soal piramida dan alien itu disambut kemarahan oleh kelompok sumbu pendek.

Suara.com - Pemerintah Mesir mengundang Elon Musk, pengusaha di balik SpaceX dan Tesla, untuk berkunjung ke negara tersebut setelah ia mengatakan melempar guyon di Twitter bahwa piramida dibangun oleh alien.

"Alien yang membangun piramida," tulis Musk di Twitter, menyindir kelompok pendukung teori konspirasi dan memantik reaksi keras dari para sumbu pendek di media sosial tesebut.

Sebagian besar kelompok sumbu pendek itu adalah warga Mesir, yang meminta Musk memeriksa fakta dengan benar sebelum menulis di Twitter.

Tetapi Menteri Kerja Sama Luar Negeri Mesir, Raniaa al-Mashat yang dikenal sangat aktif di media sosial, memanfaatkan celotehan Musk sebagai peluang marketing.

Baca Juga: Ilmuwan Deteksi Sinyal Radio di Bima Sakti, dari Alien?

"Saya mengikuti karya-karya Anda dengan penuh kekaguman. Saya mengundang Anda dan SpaceX untuk meneliti tulisan-tulisan tentang piramida dan juga datang untuk memeriksa makam para pembangun piramida," tulis Mashat yang juga mantan menteri pariwisata.

"Tuan Musk kami menantikan kedatang Anda," lanjut Mashat.

Musk kemudian mengunggah tautan BBC berisi sejarah piramida dan mengatakan bahwa artikel dalam tautan itu adalah ringkasan kisah soal pembangunan piramida.

Sektor pariwisata, salah satu sumber pendapatan utama Mesir, terperosok setelah negara itu diguncang gelombang revolusi Musim Semi Arab pada 2011. Industri turisme kembali terpukul akibat pandemi Covid-19 yang memaksa kompleks piramida ditutup selama tiga bulan dan baru dibuka kembali Juli kemarin.

Baca Juga: Penggila Alien, Wanita Ini Ingin Tubuhnya Berwarna Biru Permanen

Komentar