5 Cara Membuat Blog untuk Pemula, Bisa Langsung Praktik

Dany Garjito
5 Cara Membuat Blog untuk Pemula, Bisa Langsung Praktik
Ilustrasi bekerja di tempat tidur. (Pixabay)

Berikut ini lima langkah mudah membuat blog untuk pemula yang bisa Anda coba.

Suara.com - Pasti Anda sudah tak asing lagi dengan blog atau website? Di era yang semakin modern ini, keberadaan blog atau website semakin digandrungi. Namun, sudah tahukah Anda bagaimana cara membuat blog?

Blog tak hanya sebagai wadah untuk berbisnis maupun membagikan hasil karya pribadi hingga portofolio, kehadiran blog dan website juga mempermudah Anda untuk mendapatkan klien baru hingga membuat profil Anda menjadi populer di halaman Google.

Jika Anda adalah seorang pemula dalam dunia blogging, jangan khawatir, berikut ini lima langkah mudah membuat blog untuk pemula yang bisa Anda coba.

1. Login ke Blogger.com

Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah membuka situs blogger.com kemudian klik 'Buat Blog'. Selanjutnya, Anda akan diarahkan pada gmail. Maka sebelum membuat blog pastikan Anda telah memiliki akun gmail yang aktif.

2. Verifikasi Email

Ilustrasi Gmail. [Shutterstock]
Ilustrasi Gmail. [Shutterstock]

Setelah memasukkan email dan password, Anda akan mendapatkan verifikasi email dari blogger.com sebagai tanda bahwa akun email Anda dalam keadaan aktif dan menyetujui ketentuan juga persyaratan yang ada di blogger.com. Selain itu, setelah menyetujui, blogger.com akan langsung menghubungkan akun gmail dengan akun blog Anda sehingga beberapa data sudah terisi secara otomatis.

3. Lengkapi Profil

Setelah berhasil membuat blog, kini saatnya Anda melengkapi profil seperti nama blog, nama panjang, jenis kelamit, tempat dan tanggal lahir hingga negara dan kota tempat tinggal. Meski begitu, jika terlalu sibuk, Anda bisa melengkapi profil ini kapan pun.

4. Mengatur Setting Dasar

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS