4 Cara Membuat Website Olshop di HP Gratis, Sambil Rebahan Juga Jadi

Dany Garjito
4 Cara Membuat Website Olshop di HP Gratis, Sambil Rebahan Juga Jadi
Ilustrasi olshop, online shop, toko online. [Shutterstock]

Simak cara membuat website olshop di ponsel.

Suara.com - Zaman yang semakin canggih menuntut para pebisnis untuk lebih kreatif dan tentunya mengikuti perkembangan zaman dengan membuat website olshop. Selain sebagai protofolio produk dan informasi mengenai usaha Anda, website juga bisa digunakan untuk menyaring konsumen-konsumen baru dengan jangkauan yang lebih luar. Tak perlu khawatir, cara membuat website olshop di hp gratis pun bisa Anda lakukan.

Tak hanya melalui laptop, Anda juga bisa membuat website olshop melalui ponsel pintar atau smartphone Anda secara gratis. Salah satu website yang jadi pilihan banyak orang karena mudah dan gratis ialah Wordpress. Berikut ini cara membuat website olshop pakai smartphone dengan Wordpress.

1. Buat Akun Wordpress

Pertama, Anda harus lebih dulu memiliki akun Wordpress dengan mendaftar di Wordpress.com. Namun, sebelumnya, Anda lebih dulu memiliki akun gmail sebagai salah satu syarat untuk bisa membuat website. Setelah klik Daftar, isi data diri Anda mulai dai email, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin hingga password.

2. Pilih Nama Website

Ilustrasi olshop, online shop, toko online. [Shutterstock]
Ilustrasi olshop, online shop, toko online. [Shutterstock]

Setelah membuat akun, langkah berikutnya ialah memilih nama website. Karena webiste ini ditujukan untuk olshop maka disarankan untuk menggunakan nama bisnis Anda. Nah, kini proses registrasi telah berhasil dan Anda bisa memulai membuat website untuk olshipmu dengan mengklik Tambah Situs Baru. Di sini, Anda akan diberikan dua pilihan yakni BBuat situs Wordpress.com dan Tambahkan situs mandiri (self-hosted). Jika Anda belum memiliki domain maka Anda pilih opsi pertama.

3. Pengaturan Website

Setelah memiliki situs website untuk olshop Anda, kini saatnya melengkapi informasi dasar terkait produk dan usaha yang Anda miliki. Misalnya, deskripsikan produk atau jasa apa yang Anda miliki. Tulis juga judul dan slogan bisnis Anda yang nantinya akan muncul di website. Pastikan tidak terlalu panjang agar mudah diingat.

4. Mengunggah Produk

Setelah selesai dengan informasi dan kelengkapan usaha, langkah selanjutnya ialah mengunggah produk. Klik Tambah Pos pada bagian tengah bawah. Lalu unggah foto serta penjelasan mengenai produk misalnya ukuran dan harga. Jika sudah selesai klik 'Publikasikan'. Kini produk Anda sudah tampil di halaman website Anda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS