Google Earth Perlihatkan Kapal Es Setinggi 130 Meter Terjebak di Antartika

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Google Earth Perlihatkan Kapal Es Setinggi 130 Meter Terjebak di Antartika
Ilustrasi aplikasi Google Earth pada sebuah ponsel. [Shutterstock]

Seorang pengguna Google Earth menemukan gambar mirip kapal raksasa membeku di pantai Antartika.

Suara.com - Seorang pengguna Google Earth menemukan gambar mirip kapal raksasa, berukuran 428 kaki atau sekitar 130 meter telah membeku di pantai Antartika.

YouTuber dengan akun MrMBB333, yang menyebut dirinya sebagai penjaga Bumi, mengungkap sebuah teori konspirasi ketika melihat 'kapal es' tersebut.

Menurutnya, kapal tersebut membeku karena adanya perubahan iklim di alam semesta. Kemungkinan, lapisan es di sekitar Antartika menyebar dan membekukan kapal tersebut.

Salah satu penonton di channel miliknya lalu mengirimkan koordinat lokasi ditemukannya kapal raksasa tersebut, yakni berada di antara Antartika dan Selandia Baru.

Ilustrasi kawasan Antartika. (shutterstock)
Ilustrasi kawasan Antartika. (shutterstock)

Saat ia memperbesar peta dalam tampilan 3D, salah satu area es mulai menyerupai bentuk kapal yang ditandai dengan adanya lambung kapal, area dek utama, dan cerobong asap di atasnya.

Jika itu benar-benar sebuah kapal seperti yang diyakini banyak orang, itu berarti kapal telah terbalik di dalam air yang dikelilingi oleh gunung es yang sangat besar.

"Sepertinya itu adalah garis besar sebuah kapal, dan yang ini berukuran lebih dari 400 kaki. Apapun itu, kelihatannya seperti kapal, kapal es, apapun namanya. Seperti itulah rupanya," terang MrMBB333 seperti dikutip dari Mirror, Selasa (11/8/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS