Pre-order PS5 Berantakan, Sony Minta Maaf

Liberty Jemadu
Pre-order PS5 Berantakan, Sony Minta Maaf
Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]

Karena pre-order tak jelas, beberapa slot PS5 bahkan habis hanya dalam satu menit.

Suara.com - Sony pada akhir pekan kemarin meminta maaf karena pre-order PS5 atau PlayStation 5 di beberapa negara tidak berjalan dengan baik.

"Sejujurnya: pra-pemesanan PS5 bisa saja lebih lancar. Kami benar-benar minta maaf untuk itu," cuit akun Twitter @PlayStation, dikutip Minggu(21/9/2020).

Sony membuka pre-order untuk PS5 pada Rabu (16/9)/2020, sehari lebih awal dibandingkan para pedagang ritel. Akibatnya, toko online mulai membuka pra-pemesanan secara acak, dikutip Antara dari The Verge.

Alhasil proses pre-order tidak berjalan lancar dan jelas. Beberapa slot PS5 bahkan habis hanya dalam satu menit. Sony berjanji akan menyediakan lebih banyak unit PS 5 untuk masa pra-pemesanan dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: PS5 Tidak Akan Mendukung Game PS1 Hingga PS3

"Dan lebih banyak PS5 akan tersedia sampai akhir tahun," kata Sony.

Belum jelas apakah mereka yang memesan lewat pra-pemesanan akan mendapatkan konsol game tersebut saat hari peluncuran pada November mendatang.

Amazon, sebagai salah satu pihak yang membuka pre-order, sudah memberi tahu para pelanggan mereka bahwa mungkin pengiriman PlayStation 5 akan terlambat.

Sony membuka pre-order PS5 pada akhir pekan kemarin. Harga PS5 Standard Edition dibanderol 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,3 juta. Sementara harga PS5 Digital Edition 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Baca Juga: Harga Beberapa Game PS5 Bakal Lebih Mahal, Berapa?

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS