alexametrics

Tetangga Protes Tak Bisa Numpang WiFi, Warganet: Nggak Tau Diri

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Tetangga Protes Tak Bisa Numpang WiFi, Warganet: Nggak Tau Diri
Ilustrasi wifi. [Shutterstock]

Warganet menemukan pengguna yang menumpang WiFi milik tetangganya dan protes karena tetangga tersebut belum membayarkan tagihan WiFi.

Suara.com - Akses jaringan saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan, bagi sebagian besar orang di seluruh dunia untuk terhubung baik melalui kuota data atau sambungan WiFi. Beberapa orang terkadang mengupayakan segala cara untuk tersambung ke internet, termasuk menggunakan WiFi orang lain.

Baru-baru ini, warganet menemukan pengguna yang menumpang WiFi milik tetangganya dan protes karena tetangga tersebut belum membayarkan tagihan WiFi, sehingga ia tidak bisa mengakses internet.

Ia menulis keluhannya dalam status WhatsApp yang dibagikan kembali oleh akun Twitter @AREAJULID pada 22 September. Dalam status tersebut, pengguna dengan nama kontak yang disimpan sebagai Satria Rama tersebut, mengunggah gambar pemberitahuan dari layanan internet IndiHome yang digunakan tetangganya.

Pemberitahuan itu muncul ketika pengguna tampaknya ingin mengakses ke jaringan WiFi. Namun, ia tidak bisa terhubung ke jaringan karena layanan internet tersebut telah terisolir. Untuk dapat digunakan kembali, pemilik harus melakukan pembayaran tagihan.

Baca Juga: Gunakan Doa Pengusir Hantu di YouTube, Warganet Ini Alami Hal Tak Terduga

Curhatan warganet yang marah dengan tetangga yang belum bayar WiFi. [Twitter]
Curhatan warganet yang marah dengan tetangga yang belum bayar WiFi. [Twitter]

Meski bukan pemilik layanan dan hanya menumpang WiFi tetangga, pengguna itu komplain karena tak bisa menggunakan jaringan tersebut secara gratis.

"Untuk pemilik WiFi IndiHome sebelah rumah saya tolong segera anda bayarkan tagihan WiFi anda saatt.. saya risih karena nggak bisa buat internet. Lagipula minggu ini saya ada ujian online... tolong ya kepada mas mas yang punya WiFi ini segera anda bayarkan. Jadinya anda tidak dapat pahala membantu sesama tetangga lagi saatt untuk minggu-minggu ini," tulis pengguna tersebut dalam status WhatsAppnya.

Unggahan ini menarik perhatian warganet pengguna Twitter karena dinilai tidak sopan telah menggunakan WiFi milik orang lain tanpa izin.

"Tetangga kayak gini enaknya digimanain," tulis akun @AREAJULID dalam kolom keterangan.

Cuitan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 140 kali dan disukai lebih dari 1.700 kali pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Ngenes! Puluhan Ikan Hias Ini Mati, Warganet Ikut Berduka

"Udah nyolong WiFi, nggak tau diri lagi," tulis akun @dukeofsleman.

Komentar