Lakukan Ini saat Live, Geek Fam Doyok Kena Sanksi dari MPL Indonesia

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Lakukan Ini saat Live, Geek Fam Doyok Kena Sanksi dari MPL Indonesia
Geek Fam Doyok saat MPL Indonesia. (youtube/MPL Indonesia)

Doyok lalu kedapatan mengacungkan dua jari tengahnya ke seseorang yang diduga baru masuk dalam ruangan live streaming ini.

Suara.com - Setelang mengantongi kemenangan dalam tiga game melawan Aura Fire pada Sabtu (27/9/2020) lalu, Geek Fam justru mengalami hal tidak menyenangkan. Core utama tim ini, Doyok harus menerima sanksi keras dari MPL setelah kedapatan mengacungkan jari tengah dalam live streaming.

Momen ini bermula usai Geek Fam berhasil menang atas Aura Fire di game ketiga dengan poin 2-1. Seperti biasa, saat salah satu tim menang, kamera akan langsung menampilkan game house tim tersebut.

Entah sadar atau tidak, Doyok lalu kedapatan mengacungkan dua jari tengahnya ke seseorang yang diduga baru masuk dalam ruangan live streaming ini. Dianggap melakukan tindakan tidak sopan, aksi Doyok ini lalu menjadi perbincangan.

Terekam kamera MPL Indonesia, pihak penyelenggara lalu memutuskan untuk memberikan sanksi serius pada Doyok dari Geek Fam. Dalam keterangan resminya, MPL tidak memberikan toleransi apapun terhadap perilaku yang menyinggung publik atau individu.

Baca Juga: Performa Apik Aerowolf, Sang "Giant Slayer" di MPL Indonesia Season 6

Karena hal ini, MPL lalu memberikan sanksi pada Doyok untuk tidak dapat bermain dalam dua pertandingan Geek Fam di laga MPL Indonesia Season 6 mendatang.

Geek Fam Doyok kena sanksi MPL. (instagram/emak_moba)
Geek Fam Doyok kena sanksi MPL. (instagram/mpl.id.official)

"Terkait perilaku negatif yang dilakukan Tantyo Aditya Saputra (DoyokSyl) di Week 7 MPL Indonesia, dengan ini kami menyatakan DoyokSyl tidak dapat bermain di dua pertandingan Geek Fam ke depannya," tulis MPL dalam keterangan resminya.

Sadar akan perilakunya, Doyok melalui Instagram resminya @tantyoaditya menyampaikan permintaan maaf pada Feek Fam dan pihak MPL Indonesia.

Doyok juga menjelaskan bahwa jari tengah yang ia acungkan tidak ditujukan kepada orang lain atau tim lain, melainkan untuk orang lain yang masuk ke ruangan usai game selesai.

Geek Fam Doyok kena sanksi MPL. (instagram/emak_moba)
Geek Fam Doyok kena sanksi MPL. (instagram/emak_moba)

"Aku mohon maaf teruntuk semua pihak terkait yang tersinggung atas perlakuanku" tulis Doyok dalam unggahan Insta Story-nya.

Baca Juga: AE dan BTR Bersaing Sengit, Ini Klasemen Week 6 MPL Indonesia Season 6

Cukup membuat geger, Doyok menyebutkan bahwa apa yang baru saja ia alami ini dapat menjadi pelajaran berharga untuknya dan semua player dalam pro scene.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS