Viral! Video Tenaga Medis Tenangkan Balita Diduga Terinfeksi Covid-19

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Viral! Video Tenaga Medis Tenangkan Balita Diduga Terinfeksi Covid-19
Mural perawat pandemi Covid-19. [ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj].

Sebuah video beredar di media sosial baru-baru ini, merekam seorang tenaga medis menggendong seorang balita di ruang perawatan mengenakan APD lengkap.

Suara.com - Para tenaga medis yang menangani pasien virus Corona (Covid-19), harus siap bertemu dengan berbagai pasien dari segala usia yang tentu memiliki kebutuhannya sendiri, salah satunya seperti balita. Sebuah video beredar di media sosial baru-baru ini, merekam seorang tenaga medis menggendong seorang balita di ruang perawatan mengenakan APD lengkap.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @ReenTis_ pada 26 September, pemilik akun mengunggah video berdurasi 44 detik yang merekam seorang tenaga medis dengan APD lengkap menggendong seorang balita.

Keduanya tengah berada di dalam sebuah ruang perawatan, yang lengkap dengan ranjang hingga tiang infus. Tenaga medis itu terlihat tengah menenangkan balita tersebut, dengan salah satu tangannya terkadang menunjuk ke sisi ruangan dan seolah mengobrol dengan sang balita.

Menurut keterangan ditulis pemilik video dari akun TikTok @dr.dywie_afriyanniw, video tersebut diambil di RS Darurat Wisma Atket Kemayoran dan itu merupakan kali pertama tim medis merawat pasien balita berusia 2 tahun. Bocah itu diduga terinfeksi Covid-19, sehingga harus menjalani perawatan.

Baca Juga: Weladalah! Lucunya Video Bapak Takut Jarum Suntik Saat di-Rapid Test Ini

"Pasien kami ini didiagnosis suspect Covid-19, karena hasil swabnya negatif namun karena mengalami diare disertai dehidrasi ringan, mengharuskannya untuk observasi di ruangan kami. Pagi itu, rekan perawat kami sedang berupaya menenangkan dirinya yang sedikit rewel. Tidak seperti anak seusianya takut melihat kami yang berpakaian APD level 3, dirinya tenang, tidak menunjukkan raut ketakutan," tulis pemilik video dalam keterangan yang ditulisnya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 240.400 penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 5.500 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun, menuai beragam komentar dari warganet.

"Ya Allah, seumuran anak bungsuku. Siapapun kalian wahai para nakes yang berjibaku jadi garda terdepan perlawanan Covid ini semoga selalu diberi kesehatan, kekuatan baik fisik maupun mental. InsyaAllah upahmu besar di surga," tulis akun @pawithmarie.

Aksi perawat menenangkan balita. [Twitter]
Aksi perawat menenangkan balita. [Twitter]

"Nggak mudah bagi balita terpisah dari orang tuanya, khususnya ibunya. Semoga adinda yang ada di video dan mereka yang sedang sakit segera Allah pulihkan," komentar @rightnm.

"Aku tau banget rewelnya anak kalau lagi sakit itu gimana. Capek banget pasti. Ini malah kondisi pake APD. Semoga perawatnya diberi kekuatan lebih ya Allah," tambah @Crmrn_.

Baca Juga: Aksi Heroik Pria Selamatkan Ayam Di Jalan, Endingnya Bikin Terheran-heran

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS