Cara Menggunakan WhatsApp dengan 2 Nomor dalam 1 Ponsel

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Menggunakan WhatsApp dengan 2 Nomor dalam 1 Ponsel
Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]

Pengguna biasanya hanya dapat menggunakan WhatsApp di satu smartphone dalam satu waktu.

Suara.com - Pengguna biasanya hanya dapat menggunakan WhatsApp di satu smartphone dalam satu waktu. Namun dengan satu trik, pengguna bisa menggunakannya di banyak perangkat.

Aturan resmi WhatsApp menjelaskan bahwa akun WhatsApp hanya dapat diverifikasi dengan satu nomor di satu perangkat. Jika pengguna memiliki ponsel dual SIM, pengguna harus memilih satu nomor untuk memverifikasi dengan WhatsApp.

Jika Anda mencoba untuk sering berpindah akun WhatsApp di antara perangkat berbeda, pengguna mungkin akan diblokir dari verifikasi ulang akun. Karenanya, jangan berulang kali beralih antara perangkat dan nomor berbeda.

Dilansir dari Nextpit, Kamis (1/10/2020), terdapat solusi resmi untuk masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi kembar.

Baca Juga: Ikuti Tutorial Sadap WhatsApp Pacar, Testimoni Warganet Ini Bikin Nyesek

Ilustrasi Whatsapp (Unsplash/@rachitank)
Ilustrasi Whatsapp (Unsplash/@rachitank)

Beberapa produsen smartphone mengizinkan dua WhatsApp untuk dipasang secara paralel. Untuk smartphone Huawei atau Honor, pengguna dapat menemukan entri App-Twin di pengaturan aplikasi. Sementara Samsung menyebut fitur ini sebagai Dual Messenger.

Solusi lainnya adalah menggunakan WhatsApp Business. Meski seharusnya ditujukan untuk pelanggan bisnis, namun pengguna dapat menggunakan aplikasi ini secara paralel dengan WhatsApp di smartphone yang sama.

Pengguna dapat mengunduhnya di Play Store dan melakukan penginstalan, aplikasi akan menanyakan nama "perusahaan", alih-alih nama Anda sendiri. Dengan solusi ini, Anda akan memiliki dua WhatsApp dengan nomor berbeda di satu perangkat yang sama.

Alternatif lainnya selain WhatsApp juga tersedia. Pengguna dapat menggunakan Facebook Messenger, Telegram, atau Wire. Layanan tersebut gratis dan dapat diaktifkan di beberapa perangkat tanpa batasan.

Baca Juga: Simak! Ini Cara Whatsapp Tanpa Simpan Nomor

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS