alexametrics

Samsung Galaxy S30 Akan Hapuskan Fitur Kamera Selfie dalam Layar?

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Samsung Galaxy S30 Akan Hapuskan Fitur Kamera Selfie dalam Layar?
Samsung Galaxy S20 diluncurkan di Jakarta. [Tivan Rahmat]

Samsung dikabarkan telah memutuskan untuk tidak menawarkan kamera selfie dalam layar pada seri Galaxy S30 atau Galaxy S21.

Suara.com - Beberapa smartphone pertama dengan kamera selfie dalam layar telah terlihat di pasaran pada 2020 ini. Teknologi fotografi ini, memungkinkan tampilan layar penuh yang tepat karena kamera tersembunyi di bawah layar.

Namun, Samsung dikabarkan telah memutuskan untuk tidak menawarkan kamera selfie dalam layar pada seri Galaxy S30 atau Galaxy S21. Kabar ini dibagikan oleh media korea The Elec pada 5 Oktober.

Dilansir dari The Verge, Rabu (7/10/2020), Samsung dikabarkan telah menderita karena hasil produksi yang rendah dari teknologi tersebut.

Sebagai gantinya, smartphone Galaxy S30 dilaporkan akan mengemas lubang punch-hole yang dipasang di tengah kembali, seperti yang disematkan dalam seri Galaxy S20, seri Galaxy Note 20, dan seri Galaxy Note 10.

Baca Juga: Kantongi Sertifikat 3C, Baterai Samsung Galaxy S21 Ultra Terungkap

Ilustrasi mengambil gambar dengan kamera ponsel Samsung. [Pixabay]
Ilustrasi mengambil gambar dengan kamera ponsel Samsung. [Pixabay]

The Elec melaporkan bahwa Galaxy Z Fold 3 yang dijadwalkan akan dirilis pada paruh kedua 2021, juga akan menjadi ponsel Samsung pertama yang dilengkapi dengan teknologi tersebut.

Samsung dan ZTE tidak akan menjadi satu-satunya produsen yang menawarkan kamera selfie dalam layar pada 2021 karena Xiaomi pun telah mengonfirmasi rencananya, untuk memproduksi ponsel secara massal dengan teknologi tersebut tahun depan.

Komentar