Samsung Galaxy Fold 2 Punya Kamera di Bawah Layar?

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Samsung Galaxy Fold 2 Punya Kamera di Bawah Layar?
Samsung Galaxy Z Flip diluncurka di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020). [AFP/Josh Edelson]

Samsung digadang mulai mengerjakan ponsel terbaru dengan kode nama Champ, yang konon merupakan alias untuk Samsung Galaxy Fold 2.

Suara.com - Setelah berhasil merilis Galaxy Fold, Samsung dikabarkan tengah menggarap suksesor ponsel layar lipat tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, Selasa (18/2/2020), raksasa teknologi asal Korea Selatan itu sudah mulai mengerjakan ponsel terbaru, dengan kode nama Champ yang konon merupakan alias untuk Samsung Galaxy Fold 2.

Rumornya, Samsung Galaxy Fold 2 bakal punya kamera di bawah layar karena dilengkapi teknologi under display camera. Seandainya hal itu benar-benar terjadi, Galaxy Fold 2 akan menjadi ponsel pertama Samsung yang mengusung teknologi tersebut.

Dengan keberadaan kamera yang 'tersembunyi' di bawah layar, teknologi ini memungkinkan Samsung untuk menyingkirkan poni pada layar ponsel.

Artinya, pengguna Samsung Galaxy Fold 2 bisa memaksimalkan layar ponsel dengan penuh, tanpa halangan ataupun tertutupi oleh notch atau poni layar.

Samsung Galaxy Fold. [AFP/Tobias Schwarz]
Samsung Galaxy Fold. [AFP/Tobias Schwarz]

Namun, Samsung bukan satu-satunya vendor ponsel yang tengah mengembangkan teknologi kamera di bawah layar.

Dua perusahaan asal China, yaitu Xiaomi dan Oppo, juga telah memamerkan teknologi kamera under display. Hanya saja, kedua vendor tersebut belum meluncurkan ponsel yang dilengkapi dengan teknologi tersebut.

Untuk Samsung sendiri, Galaxy Fold 2 menjadi ponsel layar lipat ketiga yang pernah mereka buat setelah Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS