alexametrics

Beredar Teaser Xiaomi Akan Luncurkan Redmi K30S, Ini Spesifikasinya?

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Beredar Teaser Xiaomi Akan Luncurkan Redmi K30S, Ini Spesifikasinya?
Xiaomi Mi 10T. [Dok Xiaomi]

Presiden Xiaomi untuk Divisi Seluler, Zeng Xuezhong, menggoda para penggemar Xiaomi dengan memberi tanda kedatangan smartphone baru di China.

Suara.com - Presiden Xiaomi untuk Divisi Seluler, Zeng Xuezhong, menggoda para penggemar Xiaomi dengan memberi tanda kedatangan smartphone baru di China. Menurut laporan terbaru, perusahaan tampaknya sedang bersiap untuk meluncurkan Redmi K30S.

Berdasarkan keterangan dari sumber rahasia, Redmi K30S kemungkinan akan diperkenalkan pada 1 November mendatang.

Xuezhong menggoda para pengguna dengan mengunggah gambar di media sosial China Weibo, menunjukkan bahwa perusahaan sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel andalan.

Dipercaya bahwa ponsel andalan Xiaomi Mi 10T yang baru-baru ini resmi di pasar global akan diluncurkan sebagai Redmi K30S. Handset itu pun telah muncul dalam database TENAA.

Baca Juga: Beredar! Paten Desain Ponsel Lipat Xiaomi, Mirip Samsung?

Bocoran Redmi K30S. [Weibo]
Bocoran Redmi K30S. [Weibo]

Rumor mengenai spesifikasi smartphone yang beredar melaporkan bahwa Redmi K30S akan memiliki layar IPS LCD 6,67 inci dengan desain punch-hole.

Dilansir dari Playfuldroid, Kamis (22/10/2020), layar juga mendukung kecepatan refresh 144Hz dan menawarkan resolusi full HD+.

Dari sektor kamera, gawai akan membawa konfigurasi tiga kamera dengan masing-masing sensor 64MP, 13MP untuk ultra-wide, dan 5MP untuk lensa makro. Sedangkan kamera depannya memiliki kamera 20MP.

Redmi K30S telah menjalankan sistem operasi Android 10 berbasis MIUI 12. Ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 865 dan dilengkapi baterai sebesar 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W.

Smartphone juga memiliki penyimpanan UFS 3.1 tetapi tidak memiliki slot kartu microSD serta tidak ada dukungan untuk jack audio 3,5 mm.

Baca Juga: Xiaomi Bikin Charger Daya Cepat, Isi Baterai Penuh Cuma 19 Menit

Menurut sumber rahasia tersebut, tanggal peluncuran Redmi K30S akan dikonfirmasi pada 27 Oktober dan perusahaan akan mengumumkannya pada 1 November.

Komentar