alexametrics

Halloween, NASA Minta Warganet Ajukan Hoaks dan Konspirasi Luar Angkasa

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Halloween, NASA Minta Warganet Ajukan Hoaks dan Konspirasi Luar Angkasa
Ilustrasi Halloween. (Pexels/Corey Sitkowski)

NASA berencana membuat episode khusus menyambut Halloween, dengan tajuk #AskNASA dalam bentuk serial video.

Suara.com - NASA berencana membuat episode khusus menyambut Halloween, dengan tajuk #AskNASA dalam bentuk serial video. Episode ini akan berisi tentang konspirasi dan hoaks terkait luar angkasa.

Badan antariksa itu menyadari masih banyak ide liar tentang luar angkasa dan meminta para pengguna media sosial untuk mengajukan teori konspirasi dan hoaks, seperti Bumi itu datar, pendaratan di Bulan adalah tipuan, hingga alien.

"Bepikir bahwa kita tidak mendarat di Bulan? Bagaimana dengan Bumi yang datar? Kami menyelami konspirasi dan hoaks untuk episode spesial #NASAHalloween dari #AskNASA," cuit akun resmi NASA pada 22 Oktober, seperti dikutip CNET, Senin (26/10/2020).

Video #AskNASA biasanya membahas topik yang lebih sederhana, seperti bagaimana penjelajah Mars dibuat atau bagaimana rasanya tinggal di luar angkasa selama setahun.

Baca Juga: Waduh! NASA Alami Kebocoran Sampel Asteroid

Logo NASA. [Shutterstock]
Logo NASA. [Shutterstock]

"Dengan menampilkan berbagai pakar agensi, seri ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang sering diajukan dan menyanggah mitos," kata NASA saat pertama kali meluncurkan video seri tersebut pada 2019.

Sejauh ini, balasan warganet di Twitter mencakup pertanyaan tentang pendaratan di Bulan, pertanyaan soal UFO, dan rumor tentang perangkat khusus pengalih badai di Kennedy Space Center di Florida.

Di antaranya juga ada banyak lelucon klasik tentang NASA yang mempekerjakan sutradara film Stanley Kubrick untuk memalsukan pendaratan di Bulan.

Komentar