facebook

Pakai Chip Baru, Apple Resmi Rilis MacBook Pro dan MacBook Air

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Pakai Chip Baru, Apple Resmi Rilis MacBook Pro dan MacBook Air
Ilustrasi logo Apple. [Shutterstock]

Chipset M1 yang berbasis ARM dari Apple ini langsung disematkan di dua perangkat baru dari perusahaan tersebut yaitu MacBook Pro dan MacBook Air.

Suara.com - Pada event khusus yang digelar pada 11 November 2020, Apple secara resmi meluncurkan MacBook Pro dan MacBook Air. Berapa harga dua perangkat anyar dari keluarga Apple ini?

Membuka event khusus ini, Apple memperkenalkan chipset anyarnya yaitu chipset M1. Apple sengaja menciptakan chipset M1 ini untuk deretan perangkat Mac dari keluarganya.

Dilansir dari CNET, chipset M1 yang berbasis ARM dari Apple ini langsung disematkan di dua perangkat baru dari perusahaan tersebut yaitu MacBook Pro dan MacBook Air.

Secara spesifikasi, MacBook Pro tampil dengan desain yang hampir sama dengan MacBook Air. Hanya saja, MacBook Pro datang dengan ukuran memori yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan MacBook Air.

Baca Juga: Dibekali Memori Lega, iPhone 13 Pakai Kapasitas 1 TB?

MacBook Pro meluncur dengan kapasitas memori sebesar 256 GB dan 512 GB. Kapasitas memori ini masih dapat diperluas dengan memori berukuran 2 TB.

MacBook Pro. (Apple)
MacBook Pro. (Apple)

Perangkat MacBook Pro diperkuat dengan dua port Thunderbolt 4 dan Jack Audio 3,5 mm. Selain itu, Apple mengklaim MacBook Pro ini telah menggunakan kipas pendingian, Touch Bar serta sensor sidik jari yang terletak di bagian atas keyboard.

Sedangkan MacBook Air menggunakan layar Retina Display berukuran 13,3 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel yang menggunakan True Tone Technology serta wide color P3.

Selain diperkuat dengan chipset M1, MacBook Air juga menggunakan 8 core GPU serta 16 core Neural Engine. RAM 8 GB dan 16 GB serta memori internal 512 GB dan 2 TB menjadi besaran kapasitas perangkat ini.

MacBook Air. (Apple)
MacBook Air. (Apple)

Mengenai harga, MacBook Air dijual dengan harga Rp 14 jutaan. Sedangkan MacBook Pro dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan.

Baca Juga: Samsung Nomor Dua, Apple Pimpin Pasar Tablet Global

Penjualan perdana untuk MacBook Pro dan MacBook Air telah dimulai sejak 11 November 2020 usai dirilis. [HiTekno.com]

Komentar