alexametrics

Ada Fitur Baru Vanish Mode di Facebook dan Instagram, Sudah Coba?

Dythia Novianty
Ada Fitur Baru Vanish Mode di Facebook dan Instagram, Sudah Coba?
Direct Message Instagram. [Shutterstock]

Vanish Mode diaktifkan dengan gesekan dari bagian bawah obrolan.

Suara.com - Beberapa hari lalu WhatsApp menampilkan fitur Disappearing Messages (Menghapus Pesan) dan sekarang dua aplikasi lain dengan kemampuan olahpesan di keluarga Facebook mengadopsinya.

Baik Messenger dan Instagram akan mendapatkan Vanish Mode (mode lenyap) yang akan menghapus pesan setelah menutup jendela percakapan.

Sebagaimana melansir laman GSM Arena, Minggu (15/11/2020), Vanish Mode diaktifkan dengan gesekan dari bagian bawah obrolan. Setelah pesan terkirim, pesan itu akan tetap ada di layar sampai dimatikan atau aplikasi dimatikan. Tentu saja, Anda selalu dapat mengambil screenshot pesan sebelum menghilang.

Fitur baru ini akan berfungsi baik dalam obrolan grup maupun percakapan pribadi. Saat mereka menghilang seketika, percakapan yang diungkapkan Facebook dapat dilaporkan, artinya percakapan tersebut akan tetap ada di sistem hingga 14 hari, jadi percakapan tersebut tidak langsung dihapus.

Baca Juga: Instagram Shopping Meluncur, Mudahkan Kreator Konten Jualan

Vanish Mode. [Engadget]
Vanish Mode. [Engadget]

Fitur-fitur seperti itu tidak sepenuhnya baru di dunia Facebook. Masih ada "Percakapan Rahasia" untuk Messenger tetapi agak membosankan untuk disiapkan dan digunakan. Instagram juga memiliki fitur menghilang, di mana foto dapat dikirim dan diatur untuk menghilang begitu dilihat tetapi tidak ada di pesan kecuali Anda Membatalkan pengirimannya.

Komentar