alexametrics

Emoh Kembangkan Layar Lipat, Ini Alasan Oppo Pilih Layar Gulung

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Emoh Kembangkan Layar Lipat, Ini Alasan Oppo Pilih Layar Gulung
Oppo X 2021. [Oppo Indonesia]

Oppo mengumumkan konsep penggunaan layar gulung lewat ponsel Oppo X 2021.

Suara.com - Oppo mengumumkan konsep penggunaan layar gulung lewat ponsel Oppo X 2021. Pihaknya mengklaim bahwa teknologi layar gulung ini merupakan konsep modern yang dikembangkan pabrikan tahun ini.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengungkapkan, Oppo berhasil memecahkan teknologi rumit pada layar gulung yang diterapkan untuk ponsel. Menurutnya, dibanding konsep layar lipat, layar gulung ini justru lebih menarik.

"Kita memilih layar gulung karena layar tekuk itu termasuk model tradisional buat Oppo. Kami berhasil memecahkan teknologi yang rumit untuk membuat konsep layar gulung ini," jelasnya dalam sesi tanya jawab virtual dalam rangkaian OPPO INNO DAY 2020, Selasa (17/11/2020).

Aryo mengklaim, konsep ini bukan sekadar ide yang hanya ditunjukkan lewat gambar. Dengan mekanisme yang ada, Aryo mengatakan bahwa layar gulung ini lebih kuat ketimbang layar lainnya.

Baca Juga: Oppo X 2021, Ponsel Layar Gulung yang Bisa Jadi Tablet?

Ilustrasi Oppo. [Shutterstock]
Ilustrasi Oppo. [Shutterstock]

Meski begitu, Aryo tak menampik bahwa konsep layar gulung ini masih diragukan banyak orang. Ia memaparkan, masih banyak pertanyaan terhadap teknologi tersebut, seperti kekuatan, ketahanan, dan fleksibilitas layar gulung.

"Orang-orang masih ragu dengan teknologi ini karena mereka belum bisa membayangkan? Fleksibel enggak? Kuat enggak? Itu masih menghantui sebagian besar pengguna konsep layar tradisional (layar lipat)," ungkapnya.

Di sisi lain, Aryo menuturkan bahwa konsep ini juga masih dalam tahap pengembangan. Ia berharap layar gulung ini akan segera diumumkan ketika sudah sempurna.

"Layar gulung masih dalam tahap pengembangan. Konsep harga kami belum tahu, spek yang digunakan juga belum tahu, jadwal peluncuran juga masih belum tahu kapan waktunya," tutup Aryo.

Baca Juga: HP Layar Lipat Huawei Mate X2 Andalkan Pengisian Daya 66W

Komentar