alexametrics

Ngekor Instagram dan Snapchat, Fleets Twitter Dirilis Global

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ngekor Instagram dan Snapchat, Fleets Twitter Dirilis Global
Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]

Twitter resmi meluncurkan fitur Fleets secara global.

Suara.com - Twitter resmi meluncurkan fitur Fleets secara global, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah konten singkat sama seperti fitur Story pada Instagram, Snapchat, dan Facebook.

Fitur ini sebelumnya diuji di Brasil pada Maret lalu dan dilaporkan terinspirasi oleh Snapchat dan Instagram. Sama seperti Stories, Fleets hanya akan bertahan tidak lebih dari 24 jam. Konten cerita ini dapat dibagikan dengan pengikut di Twitter.

Jika pengguna mengunggah Fleets, itu akan muncul di baris baru di bagian atas feed Twitter. Meski fitur tersebut tampak menghilangkan definisi platform selama ini, Twitter mengatakan, hal itu menghasilkan dorongan pengguna untuk memosting lebih banyak dan percaya diri pada pemikiran sekilas yang muncul.

"Fleets dirancang untuk berbagi pemikiran sesaat, itu membantu memulai percakapan dan hanya bertahan selama 24 jam. Melalui pengujian kami di Brasil, Italia, India, dan Korea Selatan, kami mengetahui bahwa Fleets membantu orang-orang merasa lebih nyaman untuk bergabung dalam percakapan, kami melihat orang-orang dengan Fleets berbicara lebih banyak di Twitter," tulis Twitter dalam unggahan blog, seperti dikutip Android Central, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Elon Musk Berikan Pandangan Soal Lonjakan Kasus COVID-19

Twitter menambahkan bahwa Fleets adalah cara yang lebih mudah untuk membagikan apa yang pengguna pikirkan. Karena dapat menghilang setelah satu hari, fitur ini membantu Anda untuk merasa lebih nyaman dalam berbagi pemikiran, opini, perasaan pribadi, dan lebih santai.

Fleets diluncurkan bersama dengan dukungan untuk semua fitur dasar, termasuk berbagi foto, video, dan mengomentari tweet di Feelts. Untuk mendapatkan Fleets, pengguna harus memperbarui aplikasi jika belum melihatnya di bagian atas.

Di sisi lain, Twitter mengatakan, pembaruan mendatang juga akan menambahkan dukungan untuk stiker dan siaran langsung.

Komentar