alexametrics

Tips Beli HP Online ala David GadgetIn

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Tips Beli HP Online ala David GadgetIn
Tip beli HP online. Foto: Ilustrasi belanja online. [Shutterstock]

Tips beli HP online: jangan beli gawai yang harganya terlalu murah.

Suara.com - Pandemi Covid-19 memaksa sebagian masyarakat beraktivitas dari rumah, termasuk membeli HP baru secara online. Tetapi membeli HP lewat toko online tak bisa sembarangan, demikian dikatakan David Brendi, konten kreator Youtube yang terkenal dengan channel GadgetIn.

Menurut David ada tips beli HP online yang tepat dan aman, sehingga konsumen merasa terlindungi dan terhindar dari penipuan di dunia maya.

"Untuk membeli ponsel secara online, hal pertama yang harus dilakukan adalah melihat status sang pemilik toko. Kalau di Tokopedia, ada namanya Official Store atau Power Merchant. Nah itu kemungkinan tokonya bisa dipercaya," jelas David dalam konferensi pers virtual, Selasa (24/11/2020).

David melanjutkan, pembeli juga mesti melihat ulasan si pemilik toko. Menurut David, apabila rating toko menunjukkan bintang lima atau empat, maka toko itu bisa dikatakan terpercaya.

Baca Juga: 3 Platform Belanja Online Paling Hits Selama Pandemi

Selain itu, pembeli juga mesti melihat harga produk. David mengatakan, apabila harga barang tersebut terlalu murah dan jauh dari standar pasar, maka alangkah baiknya barang itu tidak dibeli.

Kemudian, pembeli disarankan agar terus melakukan transaksi lewat fitur e-commerce. Menurut David, apabila pembeli diarahkan bertransaksi lewat platform chat lain, seperti WhatsApp, maka lebih baik penawaran itu ditolak.

"Terakhir, pembeli juga harus memperhatikan deskripsi barang. Terkadang ada banyak informasi yang tidak dijelaskan oleh penjual. Meskipun informasi kecil, lebih baik dibaca dulu sebelum melakukan pembayaran," pungkas David.

Komentar