alexametrics

Tips Menyelesaikan Tugas Akhir Dalam 3 Bulan

Iwan Supriyatna
Tips Menyelesaikan Tugas Akhir Dalam 3 Bulan
Ilustrasi menulis skripsi.

Tugas akhir sering menjadi momok mengerikan, apalagi bagi mahasiswa tingkat sarjana yang baru mulai skripsi.

Suara.com - Tugas akhir sering menjadi momok mengerikan, apalagi bagi mahasiswa tingkat sarjana yang baru mulai skripsi. Padahal dengan tips menyelesaikan tugas akhir yang tepat, Anda bisa menyelesaikan skripsi dalam 3 bulan.

Tidak percaya? Faktanya sudah banyak yang berbagi cerita keberhasilannya mengerjakan tugas akhir dalam 3 bulan atau kurang.

Berikut ini adalah cara menyelesaikan tugas akhir kuliah dengan mudah dalam 3 bulan atau kurang yang dapat dilakukan siapapun.

Siapkan 3 Judul Penelitian

Baca Juga: Viral Ulasan Pembeli Kayak Proposal Skripsi, Sebut Nama SBY dan Megawati

Tidak ada dosen pembimbing yang akan puas dengan Anda menyodorkan 1 pilihan judul penelitian. Angka 3 ini sudah menjadi standar dosen pembimbing manapun untuk alternatif judul skripsi.

Mengetik Setiap Hari

Di luar proses mencari referensi, menyebarkan kuesioner, mengumpulkan data, atau yang lainnya, Anda harus mengetik setiap hari.

Tidak ada toleransi untuk 1 hal ini. Meski hanya 1-2 paragraf, ini mengondisikan pikiran dan diri Anda untuk tetap fokus menyelesaikan skripsi.

Membuat Outline sebagai Kunci

Baca Juga: Viral Skripsi Setebal 2.000 Halaman, Warganet: Skripsi Atau Buku Dosa Bun?

Writer’s block memang kadang terjadi, tapi Anda tak perlu khawatir selama memiliki outline sebagai kunci. Tiap kali menemui kebuntuan, kembali ke outline sebagai panduan.

Komentar