alexametrics

Seharga Rp 600.000, Ini Spesifikasi Redmi Watch

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Seharga Rp 600.000, Ini Spesifikasi Redmi Watch
Ilustrasi jam tangan pintar (Shutterstock).

Apakah Redmi Watch juga akan diboyong ke Indonesia?

Suara.com - Redmi baru saja meluncurkan seri jam tangan cerdas Redmi Watch di China. Perangkat ini menjadi smartwatch pertama yang diluncurkan oleh seri Redmi.

Diwartakan NDTV pada Jumat (27/11/2020), Redmi Watch menampilkan layar persegi 1,4 inci (320x320 piksel) dengan kerapatan piksel 323ppi. Smartwatch ini juga dilindungi Tempered Glass 2.5 dan memiliki berat 35 gram.

Smartwatch ini muncul dengan teknologi water resistant 5ATM yang diklaim mampu bertahan di kedalaman air hingga 50 meter. Selain itu, arloji tersebut juga memiliki sensor bawaan seperti sensor deteksi jantung, sensor six-axis, sensor geomagnetik, dan sensor cahaya sekitar.

Kemudian, Redmi Watch juga memiliki tujuh fitur pendeteksi olahraga, seperti bersepeda luar ruangan, bersepeda dalam ruangan, treadmill, jalan kaki, berenang, dan aktivitas lain.

Baca Juga: Huawei Bawa 5 Perangkat IoT ke Indonesia, Earphone hingga Kacamata Cerdas

Untuk fitur kesehatan, Redmi Watch memiliki fitur pendeteksi detak jantung, pemantau waktu tidur, dan pemantau aktivitas. Dalam pemantauan jantung, smartwatch ini bisa merekam detak jantung dalam periode 30 hari. Fitur ini bisa membantu memahami perubahan jangka panjang dalam masalah kesehatan.

Selain itu, Redmi Watch juga kompatibel dengan ponsel yang menjalankan Android 5.0 ataupun iOS 10. Arloji pintar ini juga mendukung fitur NFC.

Redmi Watch dimotori baterai berkapasitas 230mAh dan membutuhkan waktu dua jam untuk pengisian daya penuh. Perusahaan menyebut bahwa masa pakai baterai ini mampu bertahan hingga tujuh hari dalam penggunaan normal dan 12 hari dalam mode hemat daya.

Redmi Watch muncul dalam berbagai pilihan warna dial, yaitu Elegant Black, Ink Blue, dan Ivory White. Kemudian warna tali bervariasi dari Elegant Black, Ink Blue, Ivory White, Cherry Blossom Powder, dan Pine Needle Green.

Smartwatch ini mulai dijual di China pada 1 Desember 2020 dengan kisaran harga 269 Yen (sekitar Rp 642.000). Belum bisa dipastikan apakah Redmi Watch juga dikeluarkan di luar China, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Jam Tangan Cerdas Honor Watch GS Pro Segera Meluncur

Komentar