alexametrics

Cara Pakai Filter di Zoom, Ganjar Pranowo Sampai Diajari Dulu Sama Anak SD

Rifan Aditya
Cara Pakai Filter di Zoom, Ganjar Pranowo Sampai Diajari Dulu Sama Anak SD
Ganjar Pranowo diajari anak SD cara pakai filter di Zoom (instagram @ganjar_pranowo)

Biar kita sama-sama bisa membuatnya dan tak ketinggalan dari aksi Ganjar Pranowo tersebut, simak cara pakai filter di zoom berikut ini.

Suara.com - Apakah kalian tahu ada fitur filter di zoom? Jangan-jangan Anda baru tahu seperti halnya Ganjar Pranowo. Makanya, simak cara pakai filter di zoom berikut ini.

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah menulis cuitan lucu "Makasih Azzam, udah ngasih tau ada fitur ini kalau nge-zoom. Harap maklum ya, usia berpengaruh." Sontak netizen ramai berkomentar dan membuatnya menarik perhatian di zona media sosial.

Jadi, apa sih yang sebenarnya latar belakang cuitan itu? Ternyata, kalau disimak dari isi video yang disertakan di bawah cuitan itu, Ganjar Pranowo meminta siswa bernama Azzam, dari Sekolah Dasar Al Azhar untuk mengajarinya cara pakai filter di zoom.

Biar kita sama-sama bisa membuatnya dan tak ketinggalan dari aksi Ganjar Pranowo tersebut, simak cara pakai filter di zoom berikut ini.

Baca Juga: Diajari Siswa SD, Ganjar Pranowo Akhirnya Bisa Pakai Filter di Zoom

Cara Pakai Filter di Zoom Komputer

Cara pakai filter di zoom dimulai dari pastikan Zoom terpasang di komputer merupakan versi terbaru. Apabila belum, kita bisa memperbarui atau mengunduhnya lebih dulu.

Setelah berhasil diunduh dan dipasang, jalankan aplikasi Zoom dan masuk menggunakan akun masing-masing. Kemudian, buka menu pengaturan dengan meng-klik ikon "gir" yang terletak di pojok kanan atas aplikasi, tepat di bawah foto profil alias avatar pengguna.

Pada tampilan selanjutnya, pilih "Background & Filters" di deretan menu sebelah kiri dan pilih tab "Video Filters" di tampilan di sebelah kanan. Kalau kita mengakses tab tersebut baru untuk pertama kalinya, software zoom akan mewajibkan kita untuk mengunduh (download) sticker pack Zoom terlebih dahulu sebelum bisa menerapkan cara pakai filter di zoom.

Klik tombol "Download" di jendela pop-up yang muncul dan tunggu sampai proses pengunduhan rampung. Apabila sudah selesai, kita bisa aplikasikan cara pakai filter di zoom. Kita bisa memilih aneka filter wajah yang kita sukai, mulai dari masker, kacamata, topi, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Muda-Mudi Terciduk Ciuman saat Kelas Online, Kamera Zoom Lupa Dimatikan

Kelebihan Filter di Zoom

Komentar