alexametrics

4 Cara Agar Pacar Jadi Kontak Prioritas di WhatsApp

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
4 Cara Agar Pacar Jadi Kontak Prioritas di WhatsApp
Kamu bisa jadikan orang tertentu sebagai kontak prioritas di WhatsApp. [WhatsApp]

Ada 4 fitur yang bisa jadikan pacar sebagai kontak prioritas di WhatsApp.

Suara.com - Aktif berkomunikasi dengan banyak orang di WhatsApp bisa membuat kita kesulitan saat mencari kontak orang istimewa seperti kekasih atau orang tua di dalam aplikasi pesan tersebut. Tetapi tenang saja, ada 4 cara jadikan pacar sebagai kontak prioritas di Whatsapp.

WhatsApp memiliki beberapa fitur yang bisa mengatur mana obrolan prioritas atau obrolan yang tidak terlalu penting. Berikut cara mengatur pesan atau grup prioritas di WhatsApp, dikutip dari India Today:

  1. Archive
    Banyak pengguna WhatsApp yang masuk ke grup namun tidak aktif. Jika pengguna tetap ingin menjadi bagian dari grup tersebut, meski tidak aktif maka fitur Archive bisa jadi pilihan.

    Ini juga bisa dilakukan terhadap kontak yang tak penting, sehingga yang muncul di notifikasi kamu hanya orang-orant tertentu saja seperti pacar atau orang tua. Dengan fitur ini, grup dan kontak yang tak penting akan disembunyikan di Archive dan bisa diakses hanya saat diperlukan.

  2. Pin Chats
    Jika pengguna mendapatkan banyak chat masuk pada saat yang bersamaan tapi ingin memprioritaskan obrolan tersebut, mereka bisa menggunakan fitur Pin Chats. Dengan ini, obrolan yang diprioritaskan bisa terus tampil di kolom obrolan paling atas.

  3. Ringtone khusus
    Kamu bisa mengatur agar pesan dari kontak atau orang tertentu ditandai dengan nada dering khusus. Dengan ini, kamu bisa membedakan chat yang masuk berdasarkan nada dering.

  4. Mute chats
    WhatsApp menghadirkan fitur ini untuk pesan pribadi atau grup beberapa waktu lalu. Pengguna bisa mengatur chat mereka agar tidak masuk ke dalam notifikasi tanpa harus diketahui oleh lawan bicaranya.

Demikianlah cara untuk jadikan orang tertentu prioritas di WhatsApp. Mudah bukan? Selamat mencoba!

Baca Juga: Cara Mencari Pesan Lama WhatsApp

Komentar