alexametrics

Bersaing dari Spotify Wrapped, YouTube Music Luncurkan Lagu Favorit 2020

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Bersaing dari Spotify Wrapped, YouTube Music Luncurkan Lagu Favorit 2020
Ilustrasi aplikasi YouTube Music di ponsel pintar. [Shutterstock]

YouTube Music, ternyata mengeluarkan daftar seperti Spotify Wrapped 2020.

Suara.com - Beberapa waktu lalu, media sosial ramai dengan Spotify Wrapped 2020. Aplikasi streaming musik lainnya, YouTube Music, ternyata mengeluarkan daftar serupa.

Sama halnya dengan Spotify Wrapped yang mengeluarkan playlist musik terpopuler selama 2020, YouTube Music juga mengeluarkan "Lagu-lagu Terhits 2020". Di daftar ini, YouTube memunculkan berbagai genre, mulai dari pop, rock, indie, hip-hop, hingga dangdut.

Dari pantauan Suara.com, untuk lagu terhits 2020, peringkat pertama ditempati BLACKPINK dengan lagu How You Like That. Kemudian disusul Petrus Mahendra dengan Pura Pura Lupa dan Denny Caknan dengan lagu Los Dol.

Kemudian untuk pop paling hits 2020 ditempati Denny Caknan dengan Los Dol di peringkat satu. Posisi kedua dan ketiga ditempati Nissa Sabyan dengan Aisyah Istri Rasulullah dan Weird Genius dengan LATHI.

Baca Juga: Kekinian, Begini Cara Buat Spotify Wrapped 2020

Ilustrasi Spotify Indonesia. [Spotify]
Ilustrasi Spotify Indonesia. [Spotify]

Lalu untuk rock paling hits 2020 ditempati Armada dengan lagu Awas Jatuh Cinta. Di bawahnya ada Trio LANJUD dengan Satu Wajah Berjuta Ingatan dan Ade Govinda dengan Tanpa Batas Waktu.

Lanjut pada kategori Indie Paling Hits 2020, posisi pertama ditempati Hindia (Baskara Putra) dengan lagu Rumah ke Rumah. Disusul oleh Ocan Siagian dengan Ekspektasi dan Rocket Rockers dengan lagu April.

Teruntuk kategori Hip-hop Paling Hits 2020, Rich Brian menempati urutan pertama dengan lagu Bali. Dilanjutkan oleh Young Lex dengan Masih Bisa Panjang dan Saykoji ft. Iwa K dan Ras Muhamad dengan $idehustle.

Sedangkan untuk kategori Dangdut Paling Hits 2020 ditempati Denny Caknan dengan Los Dol di posisi satu. Posisi dua dan tiga diraih Happy Asmara dengan Apakah itu Cinta dan Lesti Andryani lewat Kulepas Dengan Ikhlas.

Selain itu, YouTube Music juga membuat daftar lagu favorit versi pengguna yang paling banyak dimainkan selama tahun 2020. Daftar lagu ini terdiri dari 40 lagu yang berisi berbagai genre musik yang paling banyak dimainkan pengguna.

Baca Juga: Cara Buat Spotify Wrapped 2020 dan Membagikannya di Media Sosial

Berbeda dengan Spotify Wrapped yang menampilkan lagu populer lewat Stories, YouTube Music tidak menampilkan playlist tersebut dengan tampilan tersebut. Juga tidak ada fitur bagikan playlist populer seperti saingannya.

Hingga saat ini, YouTube Music telah diunduh lebih dari 500 juta kali di aplikasi Play Store.

Komentar