alexametrics

Oppo Find X3 Pro Bakal Dipersenjatai Dua Kamera 50 MP

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Oppo Find X3 Pro Bakal Dipersenjatai Dua Kamera 50 MP
Oppo Find X3 Pro kabarnya akan gunakan dua kamera utama berkekuatan 50 MP. Foto: Oppo Find X Pro diperkenalkan di Jakarta, Jumat (6/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Oppo Find X3 Pro akan menggunakan sepasang sensor Sony IMX766 50 MP baru. Satu sebagai kamera utama dan lainnya digunakan untuk lensa ultrawide.

Suara.com - Oppo mengumumkan bahwa smartphone flasghip selanjutnya, Oppo Find X3 Pro akan keluar pada tiga bulan pertama tahun 2021. Kali ini, bocoran terbaru mengungkapkan fitur dan spesifikasi Oppo Find X3 Pro.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (8/12/2020), leakers bernama Evan Blass @evleaks mengungkap bahwa Oppo Find X3 Pro, yang punya nama sandi Fussi, akan memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan dukungan warna hingga 1,07 miliar.

Tak hanya itu, Oppo Find X3 Pro juga memiliki dynamic frame rate (kecepatan bingkai dinamis adaptif) dari 10Hz hingga 120Hz.

Dukungan miliaran warna ini bukanlah sebuah hal baru. Sebelumnya Oppo juga memperkenalkan fitur itu dalam ponsel Find X2 Pro. Sementara dynamic frame rate ini mirip dengan ponsel Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Baca Juga: Merasakan Kenyamanan Menggunakan ColorOS 11 di Oppo Find X2

Di bagian belakang, Oppo Find X3 Pro akan menggunakan sepasang sensor Sony IMX766 50 MP baru. Satu sebagai kamera utama dan lainnya digunakan untuk lensa ultrawide.

Kemudian ada juga lensa 13 MP yang mampu melakukan zoom optik 2x dan kamera makro dengan sensor 3 MP dengan lampu yang berputar pada lensa. GSM Arena menyebut lensa ini sebagai mikroskop de facto.

Oppo Find X3 Pro juga dikabarkan akan memiliki berat sekitar 109 gram dengan layar dan bagian belakang melengkung ke arah bingkai. Bagian belakang ini memiliki bahan keramik atau kaca dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, dan putih.

Sebagai pelengkap spesifikasi Oppo Find X3 Pro, adalah informasi soal baterai berkapasitas 4.500mAh dengan pengisian kabel Super VOOC 2.0 65W dan pengisian nirkabel VOOC Air 30W. Find X3 Pro juga dibekali NFC di kedua sisi depan dan belakang.

Baca Juga: Ini Daftar Ponsel Gunakan Snapdragon 888

Komentar