alexametrics

Case Samsung Galaxy A72 5G Terungkap, Bantah Penggunaan 5 Kamera Belakang

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Case Samsung Galaxy A72 5G Terungkap, Bantah Penggunaan 5 Kamera Belakang
Bocoran Samsung Galaxy A72 5G. [Twitter]

Samsung dikabarkan sedang mengerjakan smartphone kelas menengah atas terbaru, disebut Samsung Galaxy A72 5G.

Suara.com - Samsung dikabarkan sedang mengerjakan smartphone kelas menengah atas terbaru, disebut Samsung Galaxy A72 5G. Bocoran kali ini menampilkan informasi mengenai case ponsel.

Sebagaimana diberitakan 91mobiles, Rabu (16/12/2020), seorang render dengan akun @Sudhansu14 membagikan desain case yang akan digunakan Samsung Galaxy A72. Case menunjukkan bahwa ponsel akan dibekali empat kamera belakang.

Dalam tampilannya, tiga kamera belakang akan disusun secara vertikal. Kemudian di sampingnya akan ditempatkan lampu flash dan satu kamera lain yang diprediksi sebagai sensor makro atau indepth.

Di sisi kanan case terdapat tiga tombol yang diprediksi sebagai tombol daya dan pengaturan volume. Kemudian di bagian bawah ada dua lubang yang akan difungsikan sebagai pengisian daya dan jack headphone.

Baca Juga: Bocor! Spesifikasi Huawei Nova 8, Nova 8 Pro, dan Enjoy 20 SEdi Dunia Maya

Bocoran Samsung Galaxy A72 5G. [Twitter]
Bocoran Samsung Galaxy A72 5G. [Twitter]

Sedangkan di bagian depan ada kamera selfie berbentuk punch-hole yang ditempatkan di tengah layar. Samsung Galaxy A72 5G diprediksi bakal menggunakan kamera utama 64 MP, lensa ultra wide, dan lensa telefoto.

Bocoran ini sekaligus menjadi bantahan mengenai penggunaan lima kamera. Sebelumnya diinformasikan bahwa Galaxy A72 5G akan mengusung lima kamera belakang yang terdiri kamera utama 64 MP, ultrawide 12 MP, lensa zoom 3x 8 MP, makro 5 MP, dan sensor bokeh khusus 5 MP.

Selain itu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A72 5G, seperti chipset hingga layar depan. Ponsel diharapkan rilis pada kuartal pertama 2021.

Komentar