alexametrics

Proyeksi Epson Indonesia terhadap Penjualan Proyektor pada 2021

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Proyeksi Epson Indonesia terhadap Penjualan Proyektor pada 2021
Logo Epson. [Shutterstock]

Adanya peluang dan tetap optimistis dalam menjual berbagai produk Epson,

Suara.com - Sambut pergantian 2021, Epson Indonesia optimistis tetap menjajakan produknya di Indonesia, khususnya proyektor. Untuk itu, mereka sudah menyiapkan beberapa strategi.

Hal itu diungkapkan Zanipar A. Siadari selaku Head of Visual Instrument & Printer Department Epson Indonesia. Pihaknya mengatakan bakal menyasar ranah pendidikan sebagai prioritas utama.

"Sekolah akan jadi target market utama dalam menjajakan proyektor buatan Epson di tahun 2021," kata Zanipar dalam konferensi pers virtual, Senin (21/12/2020).

Zanipar memaparkan, pemerintah Indonesia telah menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021 untuk sektor pendidikan sebesar 20 persen atau sekitar Rp 500 miliar.

Baca Juga: Resep Kunci Epson 20 Tahun di Indonesia

Berdasarkan data tersebut, ia melihat adanya peluang dan tetap optimistis dalam menjual berbagai produk Epson, terutama proyektor di ranah sekolah.

"Pemerintah juga telah menetapkan petunjuk teknis (Juknis) mengenai spesifikasi peralatan sekolah yang diperlukan. Nah, juknis ini memiliki banyak kesamaan dengan produk yang kita keluarkan," tambahnya.

Dari paparan itu, Zanipar mengaku pihak Epson Indonesia tetap optimis dalam menyambut tantangan dan strategi di tahun 2021 mendatang.

"Target market Epson memiliki peluang besar di 2021. Kita selektif di industri yg benar-benar bisa bertumbuh. Kita masuk di situ," pungkasnya.

Baca Juga: 1.197 Karyawan Epson Bekasi Positif Corona

Komentar