alexametrics

Twitter Siapkan Fitur Baru, Otomatis Blokir dan Mute Akun Membahayakan

Dythia Novianty
Twitter Siapkan Fitur Baru, Otomatis Blokir dan Mute Akun Membahayakan
Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]

Twitter berencana memperkenalkan fitur baru.

Suara.com - Twitter berencana memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan secara otomatis memblokir dan membungkam akun yang melanggar.

Dilansir laman The Verge, Jumat (26//2/2021), Tampaknya, fitur tersebut akan menjadi toggle yang dapat kamu aktifkan dalam "mode keamanan" baru, menurut slide di dek slide Analyst Day.

"Secara otomatis memblokir akun yang tampaknya melanggar Peraturan Twitter dan menonaktifkan akun yang mungkin menggunakan penghinaan, panggilan nama, bahasa kasar, atau komentar yang penuh kebencian," tulis Twitter terkait cara kerja fitur baru itu.

Fitur baru Twitter. [Twitter]
Fitur baru Twitter. [Twitter]

Dengan mode keamanan baru, Twitter akan secara otomatis mendeteksi akun yang mungkin bertindak kasar atau spam dan membatasi bagaimana akun tersebut dapat terlibat dengan konten kamu selama tujuh hari.

Baca Juga: Survei Microsoft Sebut Netizen Indonesia Tidak Beradab, Ini Reaksi Warganet

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan ini Twitter telah merilis sejumlah fitur untuk membantu mengurangi konten yang menyinggung, seperti membiarkan orang menyembunyikan balasan dan membiarkan pengguna mengontrol siapa yang dapat membalas tweet individu.

Perusahaan juga memiliki beberapa alat otomatis untuk menghapus tweet yang melecehkan.

Komentar