alexametrics

Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga DJI Air 2S

Liberty Jemadu | Lintang Siltya Utami
Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga DJI Air 2S
Harga DJI Air S2 di Indonesia mulai Rp 16 juta. [Dok Erajaya]

Harga DJI Air 2S basic adalah Rp 16 juta.

Suara.com - Drone DJI Air S2 resmi diluncurkan di Indonesia pada Jumat (16/4/2021). Drone yang memiliki lengan baling-baling bisa dilipat tersebut memiliki fitur unggulan pada sektor kamera yang menggunakan sensor CMOS 1 inci beresolusi 20 MP dengan ukuran piksel 2,4 mikrometer.

"DJI Air 2S ini merupakan drone All in One dan drone terkecil dengan sensor 1 inci," kata Robert Kurniawan, Head of M&P Erajaya pada peluncuran DJI Air 2S secara virtual pada Jumat (16/4/2021).

Dengan lensa bukaan f/2.8, Air 2S mampu merekam video dengan resolusi hingga 5.4K ultra HD pada 24/25/30fps. Drone tersebut juga memberikan opsi perekaman video 4K dengan 60fps.

Video hasil rekaman DJI Air 2S juga mampu menghasilkan warna terang meski direkam dalam malam hari. Berkat profil warna 10-bit D-log, drone ini bisa memberikan satu miliar corak warna tanpa mengurangi detail karena adanya format RAW dengan hentian 12.6.

Baca Juga: Catat, Ini 4 Fitur Kece DJI Mavic Air 2

Robert juga menunjukkan fitur unggulan lain pada DJI Air 2S, yaitu MasterShots dan FocusTrack.

Dengan MasterShots, pengguna dapat melakukan pengambilan gambar secara otomatis dengan satu ketukan. Cukup pilih objek dan drone akan merekam sambil menjalankan sepuluh manuver berbeda secara berurutan dan menjaga objek tetap berada di tengah.

Sementara FocusTrack, yang terdiri dari Spotlight 2.0, ActiveTrack 4.0, dan Point of Interest 3.0, mampu mengunci objek bergerak dan membuat video dinamis tanpa guncangan.

DJI Air 2S juga menghadirkan dukungan teknologi transmisi gambar O3 (OcuSync 3.0) terbaru sehingga drone dapat terbang 12 km di area terbuka.

Untuk bagian sensor, Air 2S mampu menghindari objek yang menghalanginya dengan lincah berkat teknologi APAS 4.0. Drone tersebut mampu "melihat" dalam empat arah, yaitu naik, turun, maju, dan mundur.

Baca Juga: Lima Daya Tarik DJI Mavic Mini

DJI Air 2S memberikan lapisan keamanan ruang udara tambahan dengan sistem keamanan AirSense. Fitur ini menerima informasi lokasi penerbangan Automatic Dependent Surveillance-Broadcast (ADS-B) dari pesawat dan helikopter di lingkungan sekitar yang mengirimkan sinyal ADS-B, sehingga menampilkan pesawat tersebut di peta dan peringatan audio serta visual melalui aplikasi DJI Fly.

Fitur tersebut sangat berfungsi untuk membantu menjauhkan drone dan menghindari tabrakan dengan benda terbang lainnya.

DJI Air 2S menawarkan dua varian berbeda dalam pembelian, yaitu basic dan combo.

Harga DJI Air 2S basic adalah Rp 16 juta. Pembeli juga akan memperoleh pengontrol, baterai, dan aksesoris standar lainnya. Sementara harga DJI Air S2 combo adalah Rp 21 juta. Dalam paket pembelian ini, pengguna akan mendapatkan drone, baterai tambahan, baling-baling cadangan, adaptor, hingga tas.

Komentar