alexametrics

Jadi Trending, Ucapan Selamat Hari Kartini Dominasi Lini Masa Twitter

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Jadi Trending, Ucapan Selamat Hari Kartini Dominasi Lini Masa Twitter
Raden Adjeng Kartini (Foto: wikipedia.com)

Tidak sedikit warganet pengguna media sosial ikut merayakan perjuangan RA Kartini, dalam membangkitkan perempuan Indonesia.

Suara.com - Perayaan Hari Kartini jatuh pada hari ini, Rabu (21/4/2021). Tidak sedikit warganet pengguna media sosial ikut merayakan perjuangan RA Kartini, dalam membangkitkan perempuan Indonesia.

Pantauan Suara.com pada 8.50 WIB, kata kunci Selamat Hari Kartini mendominasi di Twitter bahkan hingga masuk ke dalam jajaran Trending Topik Twitter Indonesia dengan cuitan sebanyak lebih dari 17.200 tweet.

Banyak warganet mengenang perjuangan Kartini melalui kutipan yang pernah diucapkannya, hingga kata-kata perjuangan untuk menyemangati perempuan di Indonesia saat ini.

"Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan-perempuan hebat. Lakukanlah hal yang kamu cintai dan cintailah setiap hal yang sudah kamu lakukan. Ini hidupmu, jangan pedulikan apapun komentar orang apabila itu negatif. Teruslah berkarya dan bermimpi #kartiniday," tulis akun @laviedenoona.

Baca Juga: Perempuan, Waktunya Mempercantik Diri dengan 5 Promo Hari Kartini Ini!

"Selamat Hari Kartini 2021, Habis Gelap Terbitlah Terang. Jangan pernah menyerah dengan situasi yang sulit, terus berjuang dan jaga harapan, sebab harapan ibarat cahaya terang berpendar di tengah kegelapan," komentar @AndreYlnt.

"Selamat Hari Kartini untuk wanita yang sedang berjuang memilih cintanya, walau terkadang sering kandas oleh pilihannya sendiri," tambah @bayugantinama.

Ucapan selamat hari Kartini. [Twitter]
Ucapan selamat hari Kartini. [Twitter]

"Selamat Hari Kartini. 'Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang padamu.' - R.A Kartini," cuit @wipieobelia.

Hari Kartini sendiri ditetapkan dari hari lahir sang pelopor kebangkitan perempuan Pribumi-Nusantara tersebut.

Menurut catatan sejarah, Presiden Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 1964, pada 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

Baca Juga: Peran Kartini Masa Kini di Dunia Bisnis Makin Dibutuhkan

Komentar