alexametrics

Discord Batal Dibeli Microsoft

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Discord Batal Dibeli Microsoft
Platform chat, Discord. [Discord]

Platform chat Discord dilaporkan telah mengakhiri pembicaraan dengan Microsoft.

Suara.com - Platform chat Discord dilaporkan telah mengakhiri pembicaraan dengan Microsoft. Dengan ini, perusahaan raksasa teknologi tidak jadi mengakuisisi platform yang sering dipakai para gamers tersebut.

Sebelumnya, disebutkan bahwa Microsoft tengah melakukan diskusi untuk mengakuisisi Discord. Saat itu, mereka ingin membeli aplikasi senilai 10 miliar dolar AS atau Rp 145 triliun.

Dilansir laman Wall Street Journal, Rabu (21/4/2021), diskusi tersebut akhirnya berakhir tanpa kesepakatan, kata narasumber yang mengetahui masalah ini.

Namun, masih ada kemungkinan bahwa akuisisi bisa dihidupkan kembali di lain waktu.

Baca Juga: Pengguna Apple Tak Lagi Bisa Akses Konten Dewasa di Aplikasi Discord

Discord dinyatakan setidaknya telah menarik minat tiga perusahaan, termasuk Microsoft.

Narasumber anonim tersebut mengaku, Discord kini memiliki peningkatan kinerja dan akhirnya memilih untuk tetap independen.

Microsoft. [Greg Baker/AFP]
Microsoft. [Greg Baker/AFP]

Discord yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat, adalah sebuah platform online gratis untuk percakapan melalui teks, audio, dan video.

Popularitasnya makin naik selama pandemi karena banyak pengguna yang menggunakannya sebagai alternatif untuk menghubungi teman dan keluarga.

Discord mengatakan, pihaknya telah menggandakan basis pengguna bulanannya tahun lalu menjadi sekitar 140 juta karena semua aktivitas beralih ke online selama pandemi virus corona.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Microsoft Surface Laptop 4 Bawa Spesifikasi Menarik

Selain itu, perusahaan juga menghasilkan pendapatan 130 juta dolar As atau Rp 1,8 triliun pada 2020, naik hampir 45 juta dolar pada 2019. Namun pendapatan tersebut dinilai masih belum menguntungkan perusahaan.

Komentar