alexametrics

Teaser Beredar, Ini Tanggal Peluncuran Laptop Gaming Asus ROG Anyar

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
Teaser Beredar, Ini Tanggal Peluncuran Laptop Gaming Asus ROG Anyar
Ilustrasi logo Asus. [Shutterstock/360b]

Bocoran spesifikasi laptop gaming Asus ROG sudah beredar ke publik.

Suara.com - Asus diyakini sedang bersiap merilis laptop gaming teranyar dalam jajaran ROG-nya. Situs resmi Asus telah mengungkapkan teaser mengenai laptop gaming dengan dapur pacu gahar.

Masih belum diketahui mengenai identitas laptop gaming, namun diduga kuat itu mengarah ke Asus ROG Zephyrus M16.

Situs resmi Asus sudah mengeluarkan teaser di situs resmi yang menampakkan waktu perhitungan mundur. Terdapat tulisan Taipei, London, dan New York yang menyiratkan bahwa ketiga tempat itu bisa menjadi debut pemasaran pertama.

Laptop gaming Asus ROG anyar telah dikonfirmasi rilis pada 11 Mei 2021. Kita juga bisa melihat kalimat bertuliskan "For Those Who Dare Unleash The Tiger Inside".

Baca Juga: Maling Gondol 9 Laptop Senilai Ratusan Juta Pakai Karung

Kalimat menyiratkan bahwa laptop gaming Asus terbaru bakal menggunakan prosesor Intel Tiger Lake. Dikutip dari NotebookCheck, bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa Asus ROG Zephyrus M16 bakal dikenalkan pada acara terbaru perusahaan.

Teaser laptop gaming Asus ROG baru. (Asus)
Teaser laptop gaming Asus ROG baru. (Asus)

Laptop gaming Asus ROG Zephyrus M16 akan tersedia dengan prosesor Core i9-11900H dan GPU GeForce RTX 3070.

TUF Gaming F17 FX706 dan TUF Dash F15 juga telah muncul secara online juga, meskipun ASUS mungkin hanya akan memamerkan laptop ROG selama acara 11 Mei. Masih belum jelas apakah perusahaan akan merilis Asus ROG lain di dalam acara tersebut.

Asus ROG Zephyrus M16. (Amazon China)
Asus ROG Zephyrus M16. (Amazon China)

Namun kita berharap perusahaan juga merilis model dengan prosesor Core i7-11800H, bersama dengan GeForce RTX 3050, GeForce RTX 3050 Ti dan GPU GeForce RTX 3060.

Beberapa waktu lalu, Asus ROG Zephyrus M16 GU603HR telah menampakkan diri di situs Amazon China. Perangkat dilengkapi dengan RAM 32 GB dan penyimpanan 2 TB PCIe SSD.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Microsoft Surface Laptop 4 Bawa Spesifikasi Menarik

Laptop gaming ini membawa layar 16:10 dengan bezel tipis serta panel WUXGA 16 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel. Layar laptop gaming Asus ROG tersebut juga dibekali fitur refresh rate 165 Hz.

Komentar