alexametrics

Cara Pakai Half Filter di TikTok yang Buat Wajah Auto Glowing

Rifan Aditya
Cara Pakai Half Filter di TikTok yang Buat Wajah Auto Glowing
Cara pakai Half Filter di TikTok - ilustrasi - Kaesang pakai half filter di TikTok. (Instagram)

Efek Half Filter sedang viral saat ini. Bagaimana cara pakai Half Filter di TikTok yang buat wajah auto glowing? Simak penjelasan berikut.

Suara.com - Para pengguna TikTok pasti sudah tidak asing dengan berbagai efek yang ada. Efek Half Filter sedang viral saat ini. Bagaimana cara pakai Half Filter di TikTok yang buat wajah auto glowing? Simak penjelasan berikut.

Efek di aplikasi TikTok itu dapat menampakkan wajah seseorang dalam versi asli dan versi diberi filter cerah atau glowing. Efek Half Filter tersebut sedang viral akhir-akhir ini. Dengan aplikasi tersebut, wajah seseorang bisa tampak lain dari penampilan aslinya. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya? Kamu tidak perlu bingung, begini cara gunakan Half Filter di TikTok. Simak baik-baik, ya! 

Cara Pakai Half Filter di Tiktok

Video yang menampilkan wajah filter glowing vs realita yang banyak dibagikan netizen di media sosial dari TikTok hingga Instagram memang dibuat menggunakan aplikasi TikTok. Caranya, kamu sebagai pengguna TikTok harus memakai fitur efek bernama Half Filter yang tersedia di aplikasi saat merekam video.

Baca Juga: Kamera HP Jahat, Lihat Perubahan Wajah Tak Masuk Akal Pakai Filter TikTok

Sebagaimana disampaikan dalam keterangan aplikasinya, sampai saat ini pengguna TikTok yang menggunakan efek Half Filter telah ada sebanyak 441,8 ribu pengguna. Sekarang, giliranmu! 

Efek Half Filter memang menjadi salah satu efek filter TikTok paling populer yang digunakan pengguna TikTok. Adapun cara lengkap untuk membuat efek filter wajah glowing Half Filter adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi TikTok di ponselmu lalu Login
  2. Lalu, klik tanda “+” untuk membuat video baru
  3. Selanjutnya klik “Efek” di sebelah kiri bawah untuk memilih efek yang akan kamu gunakan
  4. Pilih efek "Half Filter" yang ditandai gambar separuh wajah
  5. Selanjutnya tekan tombol "Capture" untuk mulai merekam video
  6. Setelah selesai merekam selanjutnya tekan tombol centang, lalu tambahkan tulisan serta tambahkan musik sesuai yang kamu inginkan. 

Platform TikTok memang selalu seru dan menarik untuk diikuti hal-hal yang sedang trending. Sekarang ini yang sedang viral  di TikTok adalah efek wajah yang bisa membuat wajah setengah glowing dan setengah muka asli seperti yang telah dijelaskan di atas.

Demikain cara pakai Half Filter di TikTok, sangat mudah bukan? Selamat mencoba! 

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Baca Juga: Sambil Ngabuburit, Ini 5 Filter Instagram Seru yang Patut Dicoba

Komentar