alexametrics

Melahirkan di Pesawat, Dokter Ini Pantau Detak Jantung Bayi di Apple Watch

Dinar Surya Oktarini
Melahirkan di Pesawat, Dokter Ini Pantau Detak Jantung Bayi di Apple Watch
Apple Watch SE. (Apple)

Peralatan di pesawat yang terbatas membuat dokter ini memanfaatkan Apple Watch.

Suara.com - Kejadian melahirkan di di pesawat memang tak sering terjadi, tetapi terkadang kejadian darurat ini terjadi dan menjadi kekhawatiran sendiri karena peralatan medis yang tak lengkap. 

Namun salah satu peristiwa yang dialami seorang dokter dan tiga perawat neonatal selama penerbangan dari Salt Lake City ke Honolulu Hawaii ini.

Salah satu penumpang tak tahu jika dirinya akkan melahirkan, untungnya dokter dan perawat ada dalam satu penerbangan tersebut untuk membantu persalinan.

Tetapi di dalam pesawat tak memiliki peralatan yang lengkap untuk membantu kelahiran seorang bayi.

Baca Juga: Wanita Ini Tetiba Melahirkan di Pesawat, Mengaku Tak Tahu Jika Sedang Hamil

Apple Watch SE. (Apple)
Apple Watch SE. (Apple)

Dilansir dari laman Ubergizmo, perangkat Apple Watch membantu dokter dan perawat tersebut melahirkan seorang bayi untuk membantu mengukur dan memantau detak jantung bayi.

Menurut Dr. Dale Glen yang berada dalam penerbangan tersebut ''Tidak ada peralatan yang kami miliki yang cocok untuk bayi prematur dan bayi ini lahir di minggu ke-29 bukan yang normal.''

Melihat kondisi tersebut, dokter Dale Glenn membuat penghangat bayi dari botol yang dipanaskan di microwave dan menggunakan Apple Watch untuk mengukur detak jantung.

Bayi prematur tersebut berhasil dilahirkan dan keduanya dikirim ke rumah sakit terdekat dari bandara tersebut setelah pesawat berhasil mendarat. 

Baca Juga: Tak Tahu Dirinya Hamil, Wanita Ini Melahirkan saat Naik Pesawat ke Hawaii

Komentar