alexametrics

Fitur Baru Twitter, Bisa Beri Tip ke Akun Favorit Kamu!

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Fitur Baru Twitter, Bisa Beri Tip ke Akun Favorit Kamu!
Ilustrasi Twitter. [Claudio Schwarz | @purzlbaum/Unsplash]

Twitter resmi memperkenalkan fitur baru bernama Tip Jar.

Suara.com - Twitter resmi memperkenalkan fitur baru bernama Tip Jar. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim uang atau tip ke pengguna lain.

"Kami memperkenalkan Tip Jar, cara baru untuk pengguna dalam mengirim atau menerima tip," kata Twitter dalam blog resminya, dikutip Jumat (7/5/2021).

Tip Jar muncul setelah Twitter melihat banyak sekali pengguna yang menautkan akun PayPal atau metode pembayaran lain setelah tweet mereka viral dan disukai banyak orang.

Dengan fitur Tip Jar, maka Twitter akan mendukung para pengguna yang ingin mendukung satu sama lain selain lewat opsi yang sudah disediakan seperti follow, like, atau retweet.

Baca Juga: Twitter Tangguhkan Akun yang Membagikan Postingan Donald Trump

"Tip Jar adalah cara mudah untuk mendukung suara luar biasa yang membentuk percakapan di Twitter. Ini adalah langkah pertama dalam pekerjaan kami untuk menciptakan cara baru bagi orang-orang untuk menerima dan menunjukkan dukungan di Twitter, dengan uang," kata Senior Product Manager Twitter, Esther Crawford.

Untuk menggunakannya, pengguna mesti mengaktifkan fitur lebih dulu. Mereka bisa ke halaman profil, kemudian ketuk opsi edit profile, dan aktifkan Tip Jar.

Barulah mereka memasukkan opsi metode pembayaran yang diinginkan.

Bagi pengguna yang mau memberikan tip, mereka bisa cari orang yang mau dituju. Kemudian klik ikon Tip Jar di samping ikon DM.

Selanjutnya, mereka pilih opsi pembayaran. Twitter kemudian akan mengarahkan mereka ke laman pembayaran untuk memberi tip ke pengguna.

Baca Juga: Tampilan Foto Twitter Kini Tak Lagi Terpotong

Beberapa metode pembayaran untuk memberikan uang ke Tip Jar adalah Bandcmp, Cash App, Patreon, PayPal, serta Venmo. Metode ini bisa digunakan pengguna iOS maupun Android.

Komentar