alexametrics

3 Tahun Tak Jumpa, Reaksi Bocah saat Bertemu Ayahnya Ini Bikin Salah Fokus

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
3 Tahun Tak Jumpa, Reaksi Bocah saat Bertemu Ayahnya Ini Bikin Salah Fokus
Ayah dan Anak. (Shutterstock)

Seorang bocah lelaki hanya mengenal dan melihat ayahnya melalui panggilan video.

Suara.com - Hubungan kedekatan antara anak dan kedua orang tuanya dapat dibangun dengan intensitas waktu kebersamaan. Umumnya, saat orang tua meluangkan lebih banyak waktu bersama dengan orang tuanya, ia akan semakin dekat.

Namun, seorang bocah lelaki hanya mengenal dan melihat ayahnya melalui panggilan video. Hal itu membuatnya canggung dan takut saat akhirnya bertemu dengan ayahnya secara nyata.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @dinia_kedasbeauty_pwk pada 27 April, tampak seorang lelaki berjalan mendekati bocah yang tampak mematung.

Reaksi bocah ketemu ayahnya setelah 3 tahun . [TikTok]
Reaksi bocah ketemu ayahnya setelah 3 tahun . [TikTok]

Menurut keterangan pemilik akun, bocah tersebut ditinggal ayahnya sejak 7 bulan masih di dalam kandungan ibunya. Mereka akhirnya bertemu kembali setelah tiga tahun berpisah.

Baca Juga: Sudah Kosongkan Semua Kursi untuk Bukber, Rumah Makan Ini Ditipu Pembeli

Meski begitu, keluarga bocah tersebut sering melakukan panggilan video agar anaknya dapat mengetahui dan mengenali wajah ayah kandungnya sendiri.

Tak disangka, walau sudah pernah melihat melalui panggilan video, bocah itu justru memberikan reaksi di luar dugaan ketika bertemu langsung dengan ayahnya.

Reaksi bocah ketemu ayahnya setelah 3 tahun. [TikTok]
Reaksi bocah ketemu ayahnya setelah 3 tahun. [TikTok]

"Ini dia reaksi anak yang ditinggal pas 7 bulan dalam kandungan. Saat jauh suka video call, pas 3 tahun bertemu secara nyata," tulis pemilik akun.

Saat ayahnya merentangkan kedua tangannya dengan maksud ingin memeluk bocah tersebut, anaknya justru tampak kaku dan terlihat takut. Bahkan, ia harus dipaksa orang lain untuk mendekati ayahnya.

"Ini ayah," ucap lelaki dalam video tersebut.

Baca Juga: Jalan Kaki Keluar Provinsi, Perjuangan Penjual Kerupuk Ini Bikin Salut

Tetapi, bocah itu tetap tidak mengenali ayahnya dan justru menghindar seolah ketakutan. Ia juga merengek dan terdengar seperti akan menangis.

Pemilik akun mengaku bahwa ayahnya harus bekerja di Jepang dengan kontrak kerja selama tiga tahun dan hal itulah yang menjadi alasan mengapa keduanya baru bertemu saat ini.

Video yang dilihat sebanyak lebih dari 728.000 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 34.600 kali, oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Reaksi bocah ketemu ayahnya setelah 3 tahun. [TikTok]
Reaksi bocah ketemu ayahnya setelah 3 tahun. [TikTok]

"Biasanya ayahnya virtual sekarang ayahnya nyata malah jadi kaget," tulis akun @agaha804.

"Sama kayak aku pas kecil. Mamaku aku kira mbakku yang pertama wkwk," ungkap @dewimenthezz1.

"Anaknya be like: maaf om aku nggak kenal," komentar @vikky_aneke_putri.

Komentar